Rabu, 24 Mei 2017

Banyak Pengembang Belum Serahkan Aset, Fasha: Kami Jadi Tak Bisa Perbaiki Jalan Perumahan


Jumat, 21 April 2017 | 11:18:07 WIB


Walikota Jambi, Sy Fasha
Walikota Jambi, Sy Fasha / Amril Hidayat

JAMBI- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi masih terkendala dalam  melengkapi Fasilitas Umum (Fasum) dan Fasilitas Sosial (Fasos) di perumahan.

Salah satu kendala utama yang dihadapi Pemkot adalah masih banyak pengembang perumahan yang belum menyerahkan aset mereka ke Pemkot Jambi.

Kondisi ini membuat Pemkot Jambi tak bisa melakukan pembangunan seperti jalan dan lainnya dalam perumahan, meskipun kondisi jalan dalam keadaan rusak.

Walikota Jambi SY Fasha, mengatakan, Pemkot Jambi sudah sejak lama meminta developer menyerahkan asetnya ke Pemkot. Namun hingga saat ini masih banyak yang belum melaksanakan hal tersebut.

Akibatnya, banyak jalan jalan yang ada di perumahan tersebut yang rusak dan berlobang, pengembang sendiri tidak mau memperbaikinya.
“Padahal pemerintah kota mau memperbaiki jalan tersebut. Tapi kalau asetnya belum diserahkan ke Pemkot,kami tidak bisa memperbaikinya. Harus diserahkan dulu ke Pemkot,” kata walikota.

Untuk itu walikota, memberikan peringatan ke pengembang perumahan di Kota Jambi untuk segera menyerahkan asetnya jika seluruh rumah sudah dibangun di perumahan tersebut.

“Saya ingatkan kepada pengembang yang sudah selesai melaksanakan pembangunan agar segera menyerahkan asetnya. Ini agar kami bisa bertanggungjawab terhadap masyarakat” tukasnya.

Dia menyebutkan bila jalan di perumahan rusak dan  tidak kunjung di perbaiki, Pemkot  tidak bisa memperbaikinya karena belum ada penyerahan aset. “Sementara masyarakat nantinya malah pemerintah yang disalahkan tidak memperbaiki akses jalannya,” bebernya.
Menurut Fasha dirinya sudah melaporkan hal tersebut ke pihak Kejaksaan. Ini karena hal yang dilakukan pengembang sudah merugikan masyarakat dan menghambat pembangunan di Kota Jambi.

“Saya sudah lama sekali menunggu hal ini (red:pengembang mengembalikan aset). Untuk itu saya sudah melaporkan hal ini kepada pihak Kejaksaan dan pihak Kejaksaan yang menagihnya. Nanti masalah ini bukan ke Pemkot lagi,urusannya langsung ke Kejaksaan saja,” pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments