Senin, 1 Mei 2017

SMA/SMK Nusantara Lepas Para Siswa

Diharapkan Jadi Gereasi Kreatif dan Inspiratif

Jumat, 21 April 2017 | 11:32:12 WIB


Kepala SMK-SMA Nusantara Kota Jambi, Jaya Kasumantri saat melepas para siswa.
Kepala SMK-SMA Nusantara Kota Jambi, Jaya Kasumantri saat melepas para siswa. / Sharly Apriyanti

JAMBI - Sebanyak 111 siswa kelas XII di SMK dan SMA Nusantara Jambi, Kamis (20/04) kemarin, dilepas pihak sekolah. Sebab, para siswa siswi ini telah menyelesaikan pendidikan dan mengikuti ujian nasional beberapa waktu lalu.

Acara pelepasan para siswa ini berlangsung di Gedung Olah Seni Taman Budaya Jambi. Acara ini berlangsung meriah dan sukses. Dalam kesempatan itu, hadiri para siswa dan guru, serta para tamu undangan dan serta para siswa yang dilepas.

Menariknya saat acara berlangsung, para siswa juga menampilkan berbagai kreatifitasnya. Mulai dari seni tari, pemutaran film dokumenter dan masih banyak lagi.

Pelepasan siswa ini ditandai simbolis dengan pembagian surat keterangan. Kepala SMK/SMA Nusantara Kota Jambi, Jaya Kasumantri mengatakan, untuk tahun akademik 2016/2017, sebanyak 111 siswa yang mengikuti pelepasan ini berasal dari berbagai jurusan baik di SMA maupun di SMK.

Ia berpesan, para siswa yang akan menyelesaikan pendidikan di SMA dan SMK Nusantara tersebut bisa menjadi generasi muda yang kreatif dan inspiratif serta berguna bagi bangsa dan negara.

Ia juga berharap, siswa bisa mendapatkan hasil memuaskan dan bisa melanjutkan ke perguruan tinggi, baik di Jambi maupun luar Jambi. Bagi lulusan SMK yang ingin bekerja, ia berharap dapat menerapkan ilmu yang sesuai jurusan di sekolah.

"Khusus bagi SMK kan memang udah jurusannya, jadi bisa langsung untuk bekerja karena telah dipersiapkan sejak dibangku sekolah dulu," jelasnya.

Jaya juga mengatakan, bahwa SMA/SMK Nusantara adalah salah satu sekolah yang melaksanakan UNBK dengan sukses. "Kami optimis kalau para siswa bisa lulus 100 persen," tambahnya lagi.

Sementara itu, untuk mengantisipasi konvoi dan mobilisasi masa pada saat kelulusan, SMA/SMK NUSANTARA akan mengumumkan kelulusan lewat website.

"Pengumuman akan kita lakukan di website pada jam 9 malam dan para siswa bisa melihat dari rumah masing-masing, sehingga tidak ada para siswa yang konvoi," tutup Kepala SMK/SMA nusantara ini.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments