Sabtu, 19 Agustus 2017

Pemerkosa Nenek-nenek Dihukum 8 Tahun Penjara


Jumat, 21 April 2017 | 23:20:39 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI - Ok (37), terdakwa kasus pemerkosaan terhadap nenek berusia 67 tahun, dijatuhi hukuman 8 tahun penjara oleh majelis hakim Pengadilan Negeri (PN) Jambi. Putusan ini dibacakan oleh hakim ketua Makaroda, dalam sidang Kamis (19/04) kemarin. Menurut majelis hakim, terdakwa telah terbukti melakukan pemerikosaan.

“Menjatuhkan pidana terhadap terdakwa dengan pidana 8 tahun,” ucap Makaroda, membacakan petikan putusan sidang.  

Terhadap putusan ini, terdakwa langsung terima. Begitu juga dengan Jaksa Penuntut Umum (JPU). “Terima,” kata Zuhdi, kepada hakim.

Sebelumnya, JPU menuntut terdakwa dengan pidana selama 10 tahun 6 bulan penjara. Menurut JPU, terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melakukan tindak pidana pemerkosaan sebagaimana dalam dakwaan Pasal 285 KUHP.

Untuk diketahui, aksi bejat terdakwa ini dilaporkan ke Polda Jambi. Mendapat laporan, anggota Subdit IV Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jambi melakukan penangkapan.

Terdakwa diketahui sudah tiga kali melakukan pemerkosaan terhadap korban, yang tidak lain adalah mertua dari kakak kandungnya. Pemerkosaan sendiri dilakukan pelaku di kediaman orangtuanya.


Penulis: Sahrial
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments