Rabu, 22 November 2017

Zola: Kita Peduli Penderitaan Saudara Kita di Syria


Selasa, 02 Mei 2017 | 10:36:59 WIB


Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli saat memberikan donasi untuk Aleppo
Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli saat memberikan donasi untuk Aleppo / Humas Provinsi Jambi

JAMBI - Nasib kaum muslimin yang mengalami penderitaan luar biasa, yang dialami anak anak, wanita, dan orang tua di Aleppo, karena perang di negara Syria, Timur Tengah membuat umat Islam Jambi tergerak.

Sebagai bentuk kepedulian, Senin (1/5) digelar "Konser Amal untuk Kemanusian Senandung Cinta dari Jambi untuk Syria".

Konser yang menghadirkan Fadly, Opick, Meyda ini guna menggalang dana bantuan masyarakat. Kegiatan ini sendiri mendapat perhatian langsung Gubernur Jambi H Zumi Zola.  "Kita peduli dan ikut sedih atas penderitaan saudara kita di Syria," ujar Zola.

"Sesama muslim itu bersaudara, ibarat bagian tubuh yang sakit, maka semua akan merasakan, sesuai sabda Rosulullah Muhammad SAW," ungkap Zola.

Terbentang jarak yang jauh tanpa saling mengenal satu dengan lainnya, umat Islam seyogianya terikat dalam satu kepedulian membantu serta meringankan penderitaan akan kelaparan, ketakutan, penyakit yang mendera, kehilangan harta bahkan nyawa penduduk Syria/Suriah menjadi tujuan utama akan kegiatan yang dihadiri Gubernur Jambi.

"Tidak sempurna iman kita sebelum mencintai saudara seiman seperti mencintai diri sendiri," tegas Zola sesuai Hadits.

Halaman Kantor TVRI Jambi menjadi saksi kepedulian umat Islam Jambi menggalang dana dengan penampilan Fadli mantan vokalis Band Padi dan Opick membawakan lagu yang menyejukkan serta membangkitkan semangat membantu, terbukti lelang jaket Fadli bernilai Rp 5,5 juta diambil seorang warga bernama Raden, sumbangan dari Lembaga Amil Zakat Opsezi Jambi melebihi Rp 19 juta, Sekolah Nurul Ilmi Rp20 juta, dan tak kalah Gubernur Jambi, H Zumi Zola menyumbang Rp20 juta.

Kaum muslimin yang hadir menunjukkan kepedulian dengan memberikan sumbangan berupa uang yang dapat dimanfaatkan membantu meringankan penderitaan penduduk Syria.


Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments