Jumat, 21 Juli 2017

Kafilah Tanjab Barat Siap Ikuti MTQ Provinsi Jambi 2017


Rabu, 17 Mei 2017 | 14:19:00 WIB


Kafilah Tanjab Barat siap ikuti MTQ
Kafilah Tanjab Barat siap ikuti MTQ / Istimewa

KUALA TUNGKAL– Sebanyak 64 peserta kafilah MTQ Kabupaten Tanjung Jabung Barat telah didaftarkan ke LPTQ Provinsi Jambi, untuk menjadi peserta Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-47 Provinsi Jambi di Kabupaten Tanjab Timur.

Kabag Keagamaan dan Kesra Setda Tanjabbar melalui Kasubbag Keagamaan, Zaenuddin, S.Sos.I mengatakan, bahwa pendaftaran yang dilakukan adalah tahap pertama dengan menyerhkan kelengkapn persyaratan administrasi berupa Akte, KTP, KK, pas photo dan domisili peserta ke LPTQ Provinsi oleh Bagian Keagamaan dan Kesra.

“Pendaftaran tahap awal ini untuk kelengkapan administrasi saja, apabila ada kekurangan akan disusulkan kembali pada tahap kedua uakni tanggal 5-12 Juni 2017 mendatang,” ujar Zainuddin, di ruang kerjanya, Senin (15/5/17)

Zae menambahkan, setelah semua proses tahapan telah selesai. Maka selanjutnya ada tahapan penetapan peserta. Sehingga nantinya, para peserta yang datang ke Anyer sudahfinal dan mereka tinggal melakukan pengecekan daftar ulang saja.

Pada helat MTQ 47 tingkat Provinsi Jambi di Tanjabtim nanti, lanjut mantan Sekcam Kecamatan Bram Itam itu mengatakan, kafilah Tanjabbar telah disiapkan mksimal mengikuti 9 cabang dengan 64 orang peserta.

Adapun cabang yang dimaksud antara lain, Fahmil Quran, Hifzil Quran, Syarhil, Tilawah Quran, Khatil Quran, M2Q, Tafsir Quran, menulis makalah Alquran dan Berjanzi Marhaban.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments