Sabtu, 27 Mei 2017

120 Kendaraan Terjaring Operasi Patuh


Kamis, 18 Mei 2017 | 13:58:04 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

SUNGAIPENUH – Sebanyak 120 kendaraan yang melanggar terjaring dalam operasi patuh Sat Lantas Polres Kerinci yang dimulai sejak Selasa (9/5) hingga Rabu (17/5).

Kapolres Kerinci, AKBP Dwi Mulyanto melalui Kasat Lantas AKP Supariyanto mengatakan, ratusan kendaraan yang ditilang ini, karena melanggar aturan lalu lintas. "Pelanggaran didominasi karena pengendara tidak memiliki Surat Izin Mengemudi," ungkapnya.

Sedangkan untuk tindakan selanjutnya, pihaknya akan tetap intensif melaksanakan penindakan terhadap pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi aturan lalu lintas. "Jika melanggar tetap kita berikan penindakan, salah satunya penilangan," sebutnya.

Menurut Kasat Lantas, operasi patuh ini digelar sebagai langkah menyadarkan pengendara sekaligus memberikan efek jera bagi pelanggar lalu lintas, terutama dalam bentuk surat menyurat kendaraan itu sendiri.

‘’Operasi patuh yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia ini, tujuannya juga untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga keselamatan dalam berlalu lintas,’’ jelasnya.

"Ke depan, kita menghimbau agar para pengendara tertib berlalu lintas. Ini semua demi keselamatan kita bersama, karena saat ini angka kematian akibat kecelakaan sangat tinggi di Indonesia," katanya.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments