Jumat, 21 Juli 2017

Pendemo Desak Kejari Usut Dugaan Penyelewengan DD


Kamis, 18 Mei 2017 | 14:08:49 WIB


Pendemo menuntut dugaan korupsi dana Desa (DD) di Desa Sogo Kecmatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi diusut tuntas
Pendemo menuntut dugaan korupsi dana Desa (DD) di Desa Sogo Kecmatan Kumpeh Kabupaten Muarojambi diusut tuntas / Sudir Putra

SENGETI - Puluhan massa yang mengatasnamakan Solidaritas masyarakat anti korupsi (Anak) menggelar aksi demo di gedung Kejari Muarojambi, Rabu (17/5).

Mereka menuntut agar pihak Kejari mengusut dugaan korupsi Dana Desa (DD) di Desa Sogo, Kecamatan Kumpeh, Kabupaten Muarojambi.

Para pendemo yang membawa poster dan spanduk bertuliskan, “Usut Tuntas Dugaan Korupsi DD di Desa Sogo" diterima langsung oleh Kasi Intel Kejari Muarojambi Raden Hairul SH.

Dalam pertemuan itu, koordinator aksi Hafis Alatas berharap pihak Kejari Muarojambi segera menindak lanjut laporan yang disampaikan. "Kita juga minta Pemerintah Daerah Muarojambi ikut mengawal dan memantau DD,’’ ujarnya.

Hafiz mengatakan, dugaan penyelewengan DD oleh oknum Kades Sogo terjadi pada tahun 2016 lalu, yaitu pembangunan Jalan Usaha Tani (JUT) sepanjang 1,000 meter, dengan dana Rp 165 juta, namun pengerjaannya hanya dilakukan sepanjang 600 meter.

Selain itu, kegiatan fisik lain yang dianggarkan menggunakan DD pada tahun lalu di desa itu ialah rehab bangunan madrasah sebesar Rp 114 juta yang diduga dimarkup.

Tidak itu saja, penggunaan DD tahun lalu di Desa Sogo berupa rehab jalan desa II, senilai Rp 73,5 juta diduga tidak dikerjakan alias fiktif.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments