Sabtu, 23 September 2017

Kunjungi Rumah Sakit, Romi Sempatkan Berdialog Dengan Pasien


Kamis, 18 Mei 2017 | 14:11:08 WIB


Bupati Tanjabtimur, Romi Hariyanto ketika berdiskusi dengan pasien RSUD Nurdin Hamzah
Bupati Tanjabtimur, Romi Hariyanto ketika berdiskusi dengan pasien RSUD Nurdin Hamzah / Nanang Suratno

MUARASABAK - Disela-sela kesibukannya, Bupati Tanjabtim Romi Hariyanto menyempatkan diri mengunjungi rumah sakit daerah (RSUD) Nurdin Hamzah.

Beberapa pasien cukup merasa bangga dengan kedatangan bupati. "Ibu ini sakit apa, tolong dibantu ya," ujar Bupati kepada petugas ruangan rontgen.

Bupati kemudian menuju zal penyakit dalam dan melihat ada tiga pasien yang menderita sakit paru-paru. Kembali Romi menanyakan kepada petugas perkembangan pasien.

"Bagaimana perkembangan pasien, ada perubahan gak? Kemudian bupati kembali bertanya langsung kepada pasien, gimana pak sudah baikan apa belum,?" tanya Bupati kepada pasien.

Di ruangan ini, Romi melihat AC yang ada dan tidak menyala. "AC nya rusak atau bagaimana, kok malah kipas angin yang hidup," tanya Bupati.

Menurut penjelasan petugas ruangan, ternyata AC bukan tidak berfungsi tetapi karena zal penyakit dalam dihuni pasien paru-paru yang mengharuskan AC tidak difungsikan.

"Seharusnya kipas angin saja tidak boleh pak. Penyakit paru ini seharusnya oksigen murni. Artinya harus banyak jendela," kata salah seorang petugas ruangan.

Dari zal penyakit dalam, Romi menuju ruangan gizi. Di ruangan ini Bupati menyindir petugas ruangan. Bagaimana tidak, kunci toilet rusak tidak segera diperbaiki.

"Ini persoalan kecil tolong segera diperbaiki. Apa memang dak telap beli," ucap bupati sembari bergurau. Dalam kesempatan itu Bupati juga mengecek beberapa alat rekam medis yang ada di rumah sakit umum daerah (RSUD) Nurdin Hamzah.


Penulis: Nanang Suratno
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments