Sabtu, 23 September 2017

Dua Pencuri Motor Anggota Polisi Diringkus


Jumat, 19 Mei 2017 | 10:38:08 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Dua orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Rabu (17/5), berhasil diringkus Unit Reskrim Polsek Telanaipura. Keduanya adalah Aji Husni (23) dan Arif Rahman (24), warga Kota Jambi.

Kapolresta Jambi AKBP Fauzi Dalimunthe, melalui Plt Kasubag Humas Brigadir Alamsyah Amir, mengatakan kedua tersangka mencuri motor di parkiran salah satu warung nasi uduk yang berlokasi di kawasan Jambi Selatan. Korbannya adalah anggota polisi bernama A Cata Adithia (20).

Alam menyebutkan, pada saat kejadian korban lupa mencabut kunci kontak motornya. Alhasil, kedua tersangka dengan mudah membawa kabur sepeda motor Mio J milik korban. Korban sendiri baru tahu sepeda motornya hilang usai makan nasi uduk bersama temannya.

Ditambahkan Alam, oleh korban kejadian ini dilaporkan ke Mapolsek Jambi Selatan. Namun kedua tersangka berhasil ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Telanaipura yang dipimpin Kanit Reskrim Ipda Imam Budiyanto.

“Tersangka ditangkap di salah satu kos-kosan yang berlokasi di wilayah Telanaipura,” ujar Alam, Jumat (19/5).

Lebih lanjut Alam mengatakan, kepada petugas yang melakukan introgasi, kedua tersangka mengaku jika sepeda motor korban telah dijual kepada Mashudi alias Edi (45), warga Pulau Pandan. Selanjutnya, petugas kepolisian langsung bergerak untuk melakukan penangkapan terhadap Edi, dan mengamankan barang bukti sepeda motor korban.

“Saat ini ketiga tersangka tengah diperiksa intensif. Tersangka Aji dan Arif dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara, sedangkan Edi dikenakan pasal 480 KUHP dengan ancaman 4 tahun penjara,” pungkasnya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments