Jumat, 21 Juli 2017

Dewan : Pembangunan Fisik dan Non Fisik Harus Seimbang


Jumat, 19 Mei 2017 | 11:30:01 WIB


Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Jambi, Sulaiman Syawal
Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Jambi, Sulaiman Syawal / Amril Hidayat

JAMBI- Geliat pembangunan yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi saat sangat dirasakan dan banyak mendapatkan apresiasi.
Ketua Fraksi PKB DPRD Kota Jambi, Sulaiman Syawal ketika dikonfirmasi mengenai pembangunan fisik di Kota Jambi mengatakan sudah cukup baik.

Dia menyebutkan, pembangunan jalan dan fasilitas infrastruktur pendidikan sudah terlihat. “Kalau pembangunan fisik kita apresiasi, sudah terlihat,” kata Sulaiman.

Namun dikatakan anggota Komisi IV DPRD Kota Jambi ini, untuk pembangunan fisik terutama sarana prasarana pendidikan harus dibarengi dengan pembangunan SDM.

Karena menurutnya tanpa pembangunan SDM maka apa yang menjadi tujuan pembangunan itu sendiri tak akan tercapai. “Yang tak kalah pentingnya pembangunan SDM. Jadi pembangunan fisik dan non fisik harus seimbang,” tukasnya.

Dia mengatakan untuk apa banyak-banyak pembangunan fisik namun SDM anak tidak terbangun dengan baik. “Semuanya akan sia-sia kalau pembangunan fisik tak diiringi pembangunan SDM,” ucapnya.

Dengan pembangunan SDM yang baik, maka masyarakat Kota Jambi terutama generasi muda tidak kalah saing dalam menapaki kehidupan didunia yang penuh keterbukaan seperti saat ini.

Sulaiman menyebutkan, untuk pembangunan SDM bukan hanya dititik beratkan kepada ilmu pengetahuan umum saja namun juga harus diimbangi dengan pendidikan agama.

Karena kata Sulaiman, apabila anak-anak atau generasi muda tidak dibentengi dengan pendidikan agama maka akan tercipta generasi yang tidak memiliki ahlak dan moral.

“Jadi pendidikan agama sangat penting untuk membentuk moral dan ahlak generasi penerus,” sebutnya. Sulaiman menyebutkan, pembangunan mental dan moral melalui pendidikan agama sangatlah penting dan jangan sampai terabaikan. “Itu harus dilaksanakan. Kalau diabaikan maka akan berbahaya bagi generasi penerus,’ pungkasnya.


Penulis: Amril Hidayat
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments