Sabtu, 18 November 2017

Tahun Ini Pemprov Jambi Belum Pastikan Terima CPNS


Jumat, 19 Mei 2017 | 13:25:57 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

JAMBI – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sudah distop Pemerintah Provinsi (Pemprov) jambi sejak beberapa tahun lalu. Ini sebagai imbas kebijakan pemerintah pusat yang melakukan moratorium penerimaan CPNS.

Namun, sinyal pembukaan CPNS dari pemerintah pusat bagi daerah kini sudah ada. Ini setelah dilakukan penataan dan pendataan jumlah PNS di Indonesia.

Lalu bagaimana dengan Jambi? Masalah ini juga menjadi pertanyaan sebagian masyarakat. Sebab, antusias masyarakat untuk dapat bekerja di pemerintahan masih cukup tinggi.

Sujumlah pertanyaan dilontarkan masyarakat langsung kepada Gubernur Jambi, melalui aplikasi Gubernur Jambi Menjawab. Salah satunya ditanyakan Muhammad Fachran yang menanyakan apakah masih ada penerimaan CPNS di Jambi.

“Assalamuallaikum Pak Zumi. Saya Farhan dari Yogyakarta. Saya dulu 11 tahun di Jambi. Saya ingin bertanya apakah masih ada penerimaan CPNS di Jambi,” tulisnya.

Pertanyaan senada juga disampaikan Suardi. Hanya saja, ia mengkhususnya untuk penerimaan CPNS di Kabupaten Tanjung Jabung Timur.

Merespon hal ini, Gubernur Jambi Zumi Zola menanggapi hal itu melalui aplikasi tersebut. Ia menjawab, bahwa Pemprov Jambi belum memastikan ada atau tidak penerimaan CPNS tahun ini. Namun, untuk kabupaten/kota dimungkinkan ada penerimaan tersebut.

“Tahun ini Pemprov belum bisa memastikan uuntuk penerimaan CPNS Provinsi Jambi, tetapi untuk penerimaan CPNS kabupaten/kota dimungkinkan ada,” tulisnya.

Hal senada disampaikan Penjabat Sekda Provinsi Jambi, Erwan Malik, saat dikonfirmasi kemarin. Ia mengatakan, sampai saat ini belum ada kabar penerimaan CPNS Pemprov Jambi. “Belum ada kabar,” ujarnya, Jumat (19/5).

Aplikasi gubernur menjawab yang diluncurkan Pemprov Jambi belum lama ini mendapat respon yang positif dari masyarakat. Terpantau, banyak pertanyaan yang dilontarkan masyarakat di aplikasi tersebut.

Setidaknya, hingga sore kemarin ada 207 pertanyaan yang masuk dan ditanyakan kepada gubernur serta SKPD Pemprov Jambi. Hampir setiap pertanyaan direspon oleh Gubernur Jambi, melalui aplikasi ini.


Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments