Sabtu, 21 Oktober 2017

Safrial: Penyusunan RKA SKPD 2018 Disesuaikan Pagu Anggaran yang Disepakati


Kamis, 15 Juni 2017 | 14:08:16 WIB


/

KUALA TUNGKAL– Bupati Tanjung Jabung Barat DR. Ir. H. Safrial, MS menegaskan seluruh satuan kerja perangkat daerah (SKPD) supaya menyesuaikan RKA Tahun 2018 sesuai pagu maksimal anggaran yang telah ditetapkan.

“Saya ingatkan sekali lagi dalam perencanaan pembangunan khususnya dalam penyusunan RKA 2018 masing-masing SKPD agar disesuaikan dengan pagu yang telah disepakati,” ungkap Bupati pada acara Sosialisasi Penyusunan APBD Perubahan Tahun 2017 dan Penyusunan APBD Tahun Anggaran 2018, di Pola Utama Kantor Bupati, Rabu (14/6/17).

Ia menjelaskan, penetapanan pagu sementara yang telah disepakati telah didasarkan pada keadaan keuangan daerah, serta realisasi yang dijalankan oleh masing-masing SKPD dan melihat kebutuhan SKPD yang disesusi dengan perubahan OPD.

“Jadi tidak ada lagi nanti muncul lobi sana sini, saya akan cek semua yang kita sepakati hari ini sudah saya chek list. kalau memang ada yang ingin tambahan harus seizin saya. Saya juga ingin tegasakan kembeli jangan ada tunpangan gelapa yang muncul diperjalanan saat penyusunan APBD nantinya,” jelas Safrial.

Karena itu, melalui sosialisasi ini saya juga berharap peserta sosialisasi dapat memanfaatkan sebaik-baiknya kegiatan ini. Agar tidak ada lagi kesalahan dalam penyusunan penganggarann. “Apalagi narasumber yang kita hadirkan adalah dari Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi,” tandasnya.

Sementara Kepala BPKAD Drs. Rajiun Sitohang, ME menegaskan pihaknya tidak akan mengakomodir RKA SKPD yang masih menganggarkan dalam volume Paket. Pasalnya kata rajiun, pengalaman yang sudah-sudah anggaran semacam itu tak dapat direalisasikan dilaksanakan yang diakibatkan oleh penganggaran yang tidak sesuai atau dengan peraturan perundang-undangan dimana kegiatan tersebut ditetapkan dengan volume paket.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Humas Tanjabbarat

TAGS:


comments