Sabtu, 21 Oktober 2017

Bupati Masnah Tinjau Banjir


Kamis, 15 Juni 2017 | 14:25:27 WIB


Bupati Muarojambi Masnah Busro yang mengunjungi warga korban banjir
Bupati Muarojambi Masnah Busro yang mengunjungi warga korban banjir / Sudir Putra

SENGETI- Hujan deras yang mengguyuri Muarojambi dan sekitarnya Selas malam (13/6) menyebabkan banjir disejumlah wilayah termasuk Muarojambi.

Dan kemarin (14/6)  Bupati Muarojambi Hj Masnah Busro langsung meninjau warganya yang menjadi korban banjir akibat tingginya curah hujan tersebut.

Salah wilayah korban banjir yang dikunjungi bupati adalah  perumahan Vila Karya Mandiri.  Diperumahan ini bupati turun langsung mengecek rumah warga yang terendam.

Bupati menyempatkan diri berbincang dengan warga dan mendengar keluhan warga. “banjir ni jam 1 malam mulai besaknya,” tutur  salah seorang warga di hadapan Bupati Masnah.  

Masnah juga menanyakan langsung kepada warga yang menjadi korban. “Semalam tidurnya dimana?, “ tanya masnah kepada warga.
 
Menurut warga,  yang rumahnya terendam mereka terpaksa mengungsi tidur di mesjid terdekat. Selain rumah warga,  Masnah juga melihat makam umum yang  terendam banjir.  

Masnah meminta denah serta lokasi wilayah yang terkena banjir.

“Saya mau lokasi denahnya. Sore ini (kemarin red) saya akan langsung lapor ke gubernur,” sebut Masnah.  

Dalam kesempatan itu,  masnah memberikan bantuan untuk dapur umum yang di dirikan warga.  Bantuan yang diberikan berupa tenda, beras, selimut dan tikar.  Selain di perumahan Vila Mandiri, bupati juga mengecek perumahan lain yang terkena banjir, seperti perumahan, Kembar Lestari dan  Namura.

Data sementara rumah warga terendam banjir  Perum Namura 288 rumah, Perum Villa Karya Mandiri 40 rumah dan Kembar Lestari Satu 250 rumah.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments