Sabtu, 21 Oktober 2017

Al Haris Perjuangkan Madrasah Diniyah Menjadi Pesanten Tahfiz Quran


Kamis, 15 Juni 2017 | 22:36:40 WIB


Bupati Merangin saat memberikan santunan kepada anak yatim di Madrasah Diniyal Nurul Jadid
Bupati Merangin saat memberikan santunan kepada anak yatim di Madrasah Diniyal Nurul Jadid / Humas Pemkab Merangin

BANGKO - Bupati Merangin H. Al Haris, Selasa (14/5), buka puasa bersama puluhan anak yatim dan anak-anak madrasah, di Madrasah Diniyah Nurul Jadid Desa Tanjung Rejo, Kecamatan Margo Tabir. Acara tersebut berlangsung penuh kekeluargaan.

Haris yang membaur dengan anak-anak tersebut, sekali-kali bersendagurau dan menayakan bagaimana serunya belajar di madrasah yang dibangun secara swadaya masyarakat tersebut. “Madrasah ini muridnya cukup banyak, nanti akan kita kembangkan menjadi Pesantren Thahfiz Quran,” ujar Haris.

Untuk tahap awal pada kesempatan itu, bupati memberikan bantuan bahan materiah seng sebanyak 12 kodi guna pengembangan ruang belajar. Dalam waktu dekat melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Merangin, bupati akan membangun ruang kelas baru.  

“Saya berharap nantinya madrasah ini benar-benar bisa menjadi Pesantren Thahfiz Quran yang berkualitas. Kasihan anak-anak disini kalau madrasah ini tidak dikembangkan, dimana anak-anak sangat bersemangat untuk belajar,” terang Haris.

Semakin banyak anak-anak yang menjadi Thahfiz Quran lanjut bupati, akan memberikan berkah bagi Kabupaten Merangin, sehingga bisa menjadi lebih baik lagi, maju dan masyarakatnya hidup penuh kesejahteraan.

Usai buka puasa bersama, bupati langsung menjadi imam Salat Magrib di madrasah beratap genteng tersebut. Pada kesempatan itu, haris juga menyantuni puluhan anak yatim yang hadir pada acara yang dihadiri para tokoh masyarakat setempat.

Menariknya, sebelum Haris meninggalkan madrasah untuk Salat Isya dan Tarawih di tempat lainnya, anak-anak mendoakan agar bupati diberi kemudahan dan kesehatan dalam menjalankan tugas kepemimpinannya.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments