Senin, 11 Desember 2017

Zumi Zola Bantu Pengobatan Muhammad Alfin, Bocah Penderita Radang Paru


Jumat, 16 Juni 2017 | 14:04:03 WIB


Gubernur Jambi Zumi Zola membantu pengobatan bocah penderita radang paru
Gubernur Jambi Zumi Zola membantu pengobatan bocah penderita radang paru / Humas Pemprov Jambi

JAMBI – Juliana (30) tidak kuasa membendung air matanya setelah Gubernur Jambi H. Zumi Zola Zulkifli, S.TP, MA bersedia membantu pengobatan anaknya, Muhammad Alfi (10), yang telah lama menderita radang paru-paru dan komplikasi lainnya. Juliana mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Zola atas kepeduliannya membantu pengobatan Muhammad Alfin, yang selama ini terbentur dengan keterbatasan biaya.

“Terimakasih banyak Pak Gubernur,” ungkap Juliana sambil terisak-isak ketika Zola menerima kedatangan Juliana dan Muhammad Alfin di rumah dinas Gubernur Jambi, Kamis (15/6) sore.
 
Juliana mengatakan, anaknya menderita penyakit radang paru-paru dan terdapat komplikasi lainnya. Sementara suaminya meninggalkannya dan Muhammad Alfin karena tidak bisa menerima kondisi Muhammad Alfin.

“Suami saya meninggalkan kami karena tidak menerima kondisi anak kami yang seperti ini. Oleh karena itu, saya datang ke rumah dinas Pak Gubernur untuk meminta bantuan,” ujar Juliana yang berdomisili di Jalan Kemajuan Nomor 06, RT 13 Blok L Perumahan Mendalo Indah, Kabupaten Muarojambi.
 
Begitu mengetahui informasi tentang permasalahan yang dihadapi Juliana dan Muhammad Alfin, Zumi Zola dengan cepat meresponnya. Zola langsung menginstruksikan Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk membawa Muhammad Alfin ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Raden Mattaher.
 
“Orang tua dari anak penderita radang paru-paru ini tadi langsung menghadap saya dan minta tolong. Saya langsung memanggil Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk membawa anaknya ke Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, karena kita lihat tadi kondisinya sudah kritis,” ungkap Zola.
 
Zola menyampaikan, Pemerintah Provinsi Jambi selalu siap memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan seperti anak penderita radang paru-paru ini. “Kasus anak ini akan kita serahkan dulu kepada Rumah Sakit Umum Daerah Raden Mattaher Jambi, jika pihak Rumah Sakit Raden Mattaher tidak bisa menanganinya, nanti akan segera kita rujuk ke Jakarta dengan biaya dari Pemerintah Provinsi Jambi untuk ditangani lebih lanjut,” ujar Zola.
 
“Pemerintah Provinsi Jambi menyadari bahwa di kabupaten/kota yang lain, terdapat kasus-kasus seperti ini. Saya menghimbau kepada Pemerintah Kabupaten/Kota untuk dapat lebih memperhatikan kasus-kasus seperti ini, agar segera mengambil tindakan sehingga tidak menjadi lebih parah,” lanjut Zola.
 
“Perlu adanya penyuluhan-penyuluhan ke masyarakat dan cepat mengambil langkah yang tepat untuk mengantisipasinya jika sudah terjadi pada masyarakat,” pungkasnya.


Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments