Minggu, 19 November 2017

57 Napi Rutan Sungaipenuh Diusulkan Dapat Remisi


Jumat, 16 Juni 2017 | 21:44:52 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

SUNGAIPENUH – Sebanyak 57 narapidana (napi) yang saat ini menghuni Rumah Tahanan Negara (Rutan) Sungaipenuh, diusulkan untuk mendapatkan pengurangan hukuman atau remisi Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah.
 
Kasubsi Pelayanan Tahanan Rutan Sungai Penuh, Amra, usulan ini telah dikirimkan ke Kanwil Hukum dan HAM Jambi. Dikatakannya, dari 57 yang diusulkan 39 pidana umum, 18 napi kasus korupsi dan kasus Narkoba dengan masa hukuman lima tahun keatas sesuai dengan PP 99.
 
Namun berapa yang diberikan, belum diketahui secara pasti. "Kita menunggu SK. Kami mengusulkan diapliksi, nunggu selesai. Biasanya satu minggu menjelang lebaran diberitahukan," ujar Amra, Kamis (15/6).
 
Dia mengatakan, remisi khusus lebaran diberikan kepada napi yang muslim setiap perayaan hari raya lebaran. Begitu juga nanti pada saat hari natal biasanya diberikan juga bagi napi yang beragama kristen.
 
Lebih lanjut Amra mengatakan, semua napi yang diusulkan untuk mendapatkan remisi khusus baik lebaran maupun perayaan hari Kemerdekaan 17 Agustus 2016 ditentukan melalui surat keputusan (SK) dari Kakanwil Hukumham Provinsi Jambi atas nama Menteri.


Penulis: Dedi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments