Senin, 18 Desember 2017

Mengapa wanita Harus Berhijab ? Ini Manfaatnya Secara Kesehatan


Minggu, 16 Juli 2017 | 07:01:54 WIB


/ Istimewa

JAMBI - Berhijab merupakan perintah Allah SWT dan Rasulullah SAW. Ternyata didalam perintah hijab tersebut memiliki manfaat luar biasa secara kesehatan. Berikut beberapa manfaatnya : 

Mencegah penyakit kanker kulit

Kanker adalah sekumpulan penyakit yang menyebabkan sebagian sel tubuh berubah sifatnya. Kanker kulit adalah tumor-tumor yang terbentuk akibat kekacauan dalam sel yang disebabkan oleh penyinaran, zat-zat kimia, dan sebagainya. Penelitian menunjukkan kanker kulit biasanya disebabkan oleh sinar ultra violet (UV) yang menyinari wajah, leher, tangan, dan kaki. Kanker ini banyak menyerang orang berkulit putih, sebab kulit putih lebih mudah terbakar matahari.

Wanita biasanya lebih mudah terserang kanker kulit.  Dan cara untuk melindungi tubuh dari kanker kulit adalah dengan menutupi kulit. Salah satunya dengan berjilbab. Karena dengan berjilbab, kita melindungi kulit kita dari sinar UV.

Memperlambat gejala penuaan

Penuaan adalah proses alamiah yang sudah pasti dialami oleh semua orang. Gejala-gejala penuaan antara lain adalah rambut memutih, kulit keriput, dan lain-lain. Penyebab utama gejala penuaan adalah sinar matahari. Sinar matahari memang penting bagi pembentukan vitamin D yang berperan penting terhadap kesehatan kulit. Namun, secara ilmiah dapat dijelaskan bahwa sinar matahari merangsang melanosit (sel-sel melanin) untuk mengeluarkan melanin, akibatnya rusaklah jaringan kolagen dan elastin. Jaringan kolagen dan elastin berperan penting dalam menjaga keindahan dan kelenturan kulit. Dengan berhijau proses merusaknya jaringan kologen dan elastin bisa diperlambat. Dengan demikian menghambat proses penuaan.

Menjaga Kesehatan Rambut

Kesehatan rambut wanitayang berhijab akan lebih terjaga, hal ini disebabkan hijab yang dipakai akan melindungi rambut dari sinar matahari secara langsung, radikal bebas, polusi dan debu yang dapat merusak rambut. Menggunakan hijab adalah salah satu solusi para wanita dalam menjaga dan memilihara kesehatan rambut dari berbagai kerusakan ataupun ketombe.

 

Nah tu Kan banyak manfaat berhijab. So pasti, jangan takut lho menutupi auratmu.

 

 


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: Net

TAGS:


comments