Senin, 20 November 2017

PetroChina Jabung Pertahankan Penghargaan Kecelakaan Nihil


Senin, 31 Juli 2017 | 21:25:21 WIB


Penghargaan yang diterima  PetroChina dari Kemenaker RI yang diserahkan gubernur
Penghargaan yang diterima PetroChina dari Kemenaker RI yang diserahkan gubernur / Istimewa

JAMBI – SKK Migas-PetroChina International Jabung Ltd (PCJL) kembali meraih penghargaan kecelakaan nihil (zero accident award) dari Kementerian Ketenagakerjaan Republik Indonesia. Penghargaan yang ditandatangani Menteri Ketenagakerjaan M Hanif Dhakiri, diserahkan Gubernur Jambi Zumi Zola Zulkifli kepada Vice President Government Relations PetroChina Budi Setiadi di Jambi, Senin (31/7).

Penghargaan Kesehatan dan Keselamatan Kerja (K3)  tersebut merupakan apresiasi atas keberhasilan perusahaan mengumpulkan lebih dari 17 juta jam kerja aman untuk kegiatan operasi-produksi, serta lebih dari 3 juta jam kerja aman untuk kegiatan eksplorasi dalam kurun waktu 1 Januari 2014 hingga 31 Desember 2016. Penghargaan ini memang rutin diberikan Kementerian Ketenagakerjaan setiap dua tahun sekali.  

Hingga saat ini, manajemen PetroChina telah berturut-turut menerima empat kali penghargaan serupa. Terhitung sejak tahun 2007, Operator Blok Jabung ini berhasil mempertahankan hari-hari kerja tanpa kecelakaan kerja.

Menurut Budi Setiadi, pemberian penghargaan kecelakaan nihil merupakan pengakuan pemerintah Indonesia atas keberhasilan PCJL mengelola kegiatan operasional migasnya tanpa kecelakaan kerja.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada pemerintah pusat dan Pemerintah Provinsi Jambi atas penghargaan ini. PetroChina akan terus meningkatkan kepedulian kami terhadap kesehatan dan keselamatan kerja,” tutur Budi.

Budi juga menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada segenap staf dan karyawan PCJL yang mampu mempertahankan penghargaan kecelakaan nihil untuk kesekian kalinya.  

Dengan berpegang pada filosofi "memprioritaskan lingkungan, mengutamakan keselamatan, mengutamakan kualitas, dan berorientasi pada sumber daya manusia”, manajemen PetroChina sangat peduli terhadap aspek keamanan  operasional dan perlindungan lingkungan hidup.
Untuk itu, lanjut Budi, manajemen PetroChina secara rutin mempertahankan sistem manajemen HSE (Health, Safety, Environment) dan terus meningkatkan kesadaran lingkungan, kesehatan dan keamanan di seluruh tingkatan pekerja

PetroChina International Jabung Ltd merupakan KKKS yang mengoperasikan Blok Jabung di Jambi di bawah pengawasan dan pengendalian SKK Migas. Di Blok Jabung, PetroChina memiliki mitra Pertamina Hulu Energi Jabung, Petronas Carigali (Jabung) Ltd, dan PP Oil & Gas (Indonesia-Jabung) Ltd.

PetroChina juga merupakan operator Blok Bangko di Jambi dan memiliki participating interests di Kepala Burung PSC dan JOB Salawati Island, keduanya di Sorong; dan JOB Pertamina-PetroChina East Java di Tuban, Jawa Timur. (ist)


Penulis: Ist
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments