Minggu, 22 Oktober 2017

63 Siswa SMAN 12 Mulai Ikut KBM


Selasa, 08 Agustus 2017 | 10:31:07 WIB


Siswa SMAN 12 Kota Jambi melaksanakan kegiatan belajar mengajar
Siswa SMAN 12 Kota Jambi melaksanakan kegiatan belajar mengajar / Jainal Abidin

JAMBI - SMAN 12 Kota Jambi sudah mulai melaksanakan kegiatan belajar mengajar (KBM) untuk siswanya, Senin (7/8). Sebanyak 63 siswa yang diterima saat pendaftaran beberapa waktu lalu, mengikuti KBM.

Kepala SMAN 12, Karnama mengatakan, pelaksanaan KBM ini untuk mengejar ketertinggalan dengan sekolah lain yang telah memulai KBM sajak 17 Juli lalu.

"Alhamdulillah, sekolah kita sudah memulai aktivitas belajar, dan diikuti sebanyak 63 siswa baru. Kita mulai dengan test penentuan jurusan dan PLS. Selanjutnya kita lakukan tes psikologi," ujarnya, Senin (7/8).

Dikatakannya, SMA 12 saat ini masih menerima pendaftaran. "Kalau ada yang belum terjaring di sekolah lain, kita masih menerima," paparnya.

Terkait tenaga pendidik, SMA 12 dibantu dari Disdik dengan mendatangkan guru sekolah lain, baik dari kota maupun kabupaten. "Tenaga pendidik baru dengan semangat baru," harapnya.

Untuk pembelajarannya sendiri, sekolah telah menerapkan Kurikulum 2013. "Standard dari Disdik harus diikuti sekolah, termasuk SMAN 12," jelasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments