Rabu, 23 Agustus 2017

Tidak Ada Nama Zumi Laza dan Sum Indra di Berkas yang Diserahkan ke DPW PAN


Selasa, 08 Agustus 2017 | 20:35:25 WIB


Pengurus DPD PAN Kota Jambi saat menyerahkan berkas penjaringan cakada ke DPW PAN
Pengurus DPD PAN Kota Jambi saat menyerahkan berkas penjaringan cakada ke DPW PAN / Khusnizar

JAMBI - DPD PAN Kota Jambi sudah menyerahkan berkas penjaringan Cakada ke DPW PAN Provinsi Jambi. Tercatat ada lima kandidat yang bakal berebut perahu PAN.

Menariknya, tidak ada nama Zumi Laza dan Sum Indra di berkas yang akan dikirimkan ke DPP PAN tersebut. Padahal sebelumnya, dua nama dari keluarga besar Nurdin Hamzah tersebut digadang-gadang bakal menjadi pesaing petahana Sy Fasha di perebutan BH 1 AZ mendatang.

Sekretaris DPD PAN Kota Jambi Widodo mengatakan, hingga ditutupnya pedaftaran Senin (7/8) kemarin, hanya ada 5 kandidat yang mendaftar yakni, Abdullah Sani dan Jefri Amas Hutagalung (bakal calon walikota), serta dr. H Maulana, serta Geni Waseso Segoro dan Kemas Alfarizi (bakal calon Wakil Walikota).

Terkait tidak adanya nama Ketua DPD PAN Kota Jambi Zumi Laza, Widodo mengatakan sesuai mekanisme penjaringan itulah kelima nama yang mendaftar. Ia juga enggan berkomentar terkait nama adik Gubernur Jambi tersebut yang urung mendaftar di penjaringan DPD PAN Kota Jambi.

Terpisah, Pelaksana tugas harian Ketua DPW PAN Provinsi Jambi Supriyono mengatakan, penjaringan Cakada sudah rampung semua. Dimana saat ini baru berkas Kota Jambi yang sudah diserahkan ke DPW.

"Berkas penjaringan Cakada Kota Jambi sudah diterima. Ada lima yang mendaftar, 3 sebagai Bacawako dan 2 Bacawawako," ujarnya di kantor DPW PAN, bilangan Pattimura Kota Jambi, Selasa (8/8).

Disinggung absennya nama Zumi Laza dipenjaringan Cakada PAN, Supriyono enggan berkomentar banyak. Ia mengatakan jika lima nama tersebutlah yang nantinya diusulkan ke DPP.

Ia tak menampik jika nantinya nama Zumi Laza muncul di DPP, mengingat yang menentukan siapa kandidat yang diusung PAN adalah DPP. "Bisa saja, itu wewenang DPP," ucapnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments