Minggu, 22 Oktober 2017

SDN 181 Beri Pelajaran Tambahan Membaca


Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:03:41 WIB


SDN 181 Kota Jambi
SDN 181 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI - SDN 181 Kota Jambi, terus meningkatkan pendidikan siswanya, yakni dengan memberikan pendampingan khusus bagi siswa Kelas I yang belum bisa membaca.

Kepala SDN 181, Elya Sinarita mengatakan pendampingan dilakukan agar siswa yang baru masuk di Kelas I ini, bisa mengikuti kegiatan belajar mengajar seperti teman- temannya, khususnya membaca.

"Kalau tidak bisa membaca, otomatis tidak bisa mengikuti pelajaran di kelas," ujarnya, Kamis (10/8).

Disebutkannya dalam pembelajaran siswa harus bisa membaca, minimal mengenali huruf abjad. Sehingga bisa memahami kalimat yang dibaca. "Kalau tidak bisa baca, di kelas II dan III akan kesulitan memahami kalimat," katanya.

Untuk pendampingan membaca ini, pihaknya melakukan pemisahan tempat duduk. "Mereka dipisah, yang bisa baca duduknya dengan yang bisa, begitu pula yang belum bisa baca," ungkapnya.

Sekolah juga berkoordinasi dengan guru pendamping, siswa yang belum bisa dikenalkan dengan huruf- huruf tertentu. "Seperti perkata, atau huruf balok yang mudah dipahami siswa," sebutnya.

Selain itu, pihaknya juga memberikan pelajaran tambahan membaca, setelah kegiatan belajar mengajar berakhir, dan dikoordinasika dengan orangtua siswa. "Supaya orangtua siswa tahu, anaknya ada pelajaran tambahan, usai pulang sekolah," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments