Jumat, 15 Desember 2017

Ambruk, Warga Minta Jembatan Penghubung Segera Diperbaiki


Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:11:25 WIB


Jembatan penghubung yang ambruk
Jembatan penghubung yang ambruk / Ade Sukma

TEBO - Warga Desa Betung Berdarah Barat (BBB), Kecamatan Tebo Ilir, Kabupaten Tebo, meminta agar jembatan penghubung di Rt 04 Dusun Satu segera diperbaiki.

Pasalnya, sudah setahun lebih jembatan yang menjadi penghubung antara Dusun Satu dengan Dusun Dua tersebut, tidak bisa dilalui karena ambruk dan putus.

"Sudah setahun lebih ambruk dan putus, dan sampai sekarang belum diperbaiki," ujar Arbai tokoh masyarakat BBB.

Dijelaskannya, jembatan tersebut biasa digunakan warga untuk menyeberangi sungai dan mengantar anak sekolah. Jembatan tersebut juga menjadi akses warga mengangkut hasil kebun.

Akibatnya, warga terpaksa menggunakan jalan alternatif yang jarak tempuhnya sangat jauh. "Terpaksa jalan mutar, jaraknya sangat jauh. Ini sangat mengganggu aktivitas warga," ucapnya.

Kepala Dinas PUPR Kabupaten Tebo, Hendri Nora mengatakan jika jembatan tersebut akan diperbaiki tahun 2018 mendatang. "Sudah kita usulkan ke Balai Provinsi Jambi, mudah-mudahan tahun depan diperbaiki," ujarnya.

Jika usulkan tersebut tak diindahkan, kata Hendri, pihaknya tetap akan memperbaiki jembatan tersebut dengan mengunakan dana APBD.


Penulis: Ade Sukma
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments