Rabu, 23 Agustus 2017

BPS Kembali Lanjutkan Sensus Ekonomi


Jumat, 11 Agustus 2017 | 11:12:52 WIB


/

JAMBI - Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi kembali akan melanjutkan sensus ekonomi 2016 yang sempat terhenti. Sensus 2016 lalu memang sengaja ditunda, sebab saat itu hanya mengambil data dan sampel saja. Untuk servis lanjutan ini petugas yang turun ke lapangan akan mengupas habis.

Kepala BPS Provinsi Jambi melalui Kabid Distribusi BPS Provinsi Jambi Toto Abdul Fatah mengatakan, kegiatan sensus ekonomi Lanjutan itu merupakan hal yang sangat penting.

"Ini untuk mengetahui lebih detail terkait profil usaha, daya saing bisnis, sampai mendapatkan struktur pengeluaran dan pendapatan dari kegiatan usaha atau perusahaan berskala mikro kecil serta menengah besar," ujarnya.

Selama ini data BPS menjadi rujukan dari berbagai segi. untuk melengkapinya dibutuhkan data lebih rinci, misalnya hingga pengeluaran, nama pemodal, masalah opsi pandangan terhadap kemungkinan perekonomian ke depan.

"Dengan data lebih rinci itu BPS bisa mendapatkan gambaran detail terkait hasil sensus ekonomi. Sensus lanjutan ini dimulai 1 Agustus hingga 31 September mendatang," jelas Toto.

Toto menghimbau kepada masyarakat khususnya pemilik usaha bisa menjawab dengan sesungguhnya apa yang ditanyakan petugas serta memberikan data yang real.

"Ayo kita sukseskan sensus ekonomi ini, berikan data yang sesuai dan sesungguhnya kepada petugas di lapangan," katanya lagi.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments