Rabu, 23 Agustus 2017

16 Tenaga Pendidik SMAN 12 Dibekali Surat Tugas


Jumat, 11 Agustus 2017 | 14:12:26 WIB


Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi, Abdul Mukti
Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi, Abdul Mukti / Jainal Abidin

JAMBI - SMAN 12 Kota Jambi yang baru dibuka beberapa waktu saat ini sudah memulai kegiatan belajar mengajar untuk 63 siswa yang terdaftar di kelas X.

Untuk proses kegiatan belajar mengajar di sekolah, sebanyak 16 tenaga pendidik diturunkan Disdik Provinsi Jambi, dengan surat tugas mengajar di SMAN 12.

"Tenaga pendidik ini ada yang dari sekolah di Kota dan dari luar. Mereka semua berstatus PNS," ujar Kabid SMA Disdik Provinsi Jambi, Abdul Mukti, Jum' at (11/8).

Dikatakannya, tenaga pendidik yang ditarik ke SMAN 12 ini karena di sekolah asalnya kekurangan jam mengajar. "makanya mereka mengajar di SMAN 12, dan kekurangan jam mengajar di sekolah sebelumnya ditutupi dengan guru lain," jelasnya.

Saat ini pihaknya juga sedang menunggu surat keputusan definitif Gubernur Jambi, untuk tenaga pendidik di SMAN 12. "Disdik sudah ajukan, tinggal tutur SK definitif dari Pak Gubernur," paparnya.

Untuk gedung SMAN 12, pihaknya akan melakukan renovasi sesuai kebutuhan sekolah, karena sebelumnya eks SMK 3. "Kita koordinasikan dengan Direktorat Pembinaan SMA Kemendikbud, untuk membantu renovasi gedung SMAN 12," jelasnya.

Terkait dibukanya SMAN 12 ini, karena pihaknya menilai daya tampung SMA baik negeri maupun swasta di Kota Jambi, sudah tidak sebanding dengan lulusan SMP. "SMA negeri ada 11, sementara SMPN 24 sekolah, dengan jumlah 2000an siswa. Jadi memang tidak sebanding," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments