Rabu, 23 Agustus 2017

Edarkan Sabu, Fahmi Ditangkap


Kamis, 10 Agustus 2017 | 15:05:23 WIB


Pelaku dan barang bukti yang diamankan
Pelaku dan barang bukti yang diamankan / Andi Kurniawan

MERANGIN - Fahmi (19) warga Kecamatan Tabir, Kabupaten Merangin terpaksa berurusan dengan polisi. Pemuda ini ditangkap karena diduga terlibat peredaran narkoba.

Kapolres Merangin AKBP Aman Guntoro melalui Paur Humas Ipda Sitorus menyebutkan, pelaku ditangkap setelah pihaknya mendapat laporan warga yang menyebutkan, bahwa di Desa Mampun Baru, Kecamatan Tabir sering terjadi transaksi narkoba.

Berbekal laporan itu, polisi akhirnya berhasil membekuk pelaku di Jalan Simpang Desa Mampun Tabir. ‘’Selain pelaku, petugas juga menyita barang bukti narkoba jenis sabu-sabu seberat 0,38 gram dari tersangka,’’ ujarnya.

Dikatakan Sitorus, dalam pemeriksaan pelaku menyebutkan barang terlarang itu didapat dari seorang bandar di Tabir. ‘’Sebenarnya saat menangkap Fahmi, ada pelaku lain, namun berhasil melarikan diri kejaran polisi. Bandarnya berhasil melarikan diri dan saat ini masih dalam pengejaran," katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, pelaku dikenakan pasal 114 dan 112 undang-undang RI nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman di atas lima tahun penjara.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments