Minggu, 22 Oktober 2017

Ternyata, Ini Peranan Terduga Teroris Jambi


Jumat, 11 Agustus 2017 | 15:41:55 WIB


Terduga teroris yang ditangkap di Kumpeh, Muarojambi
Terduga teroris yang ditangkap di Kumpeh, Muarojambi / Istimewa

Jakarta – Tiga terduga teroris yang ditangkap di Desa Kasang Kumpeh, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muara Jambi, Kamis (10/8) hingga saat ini masih menjalani pemeriksaan di mako Brimob Polda Jambi.

Ketiga terduga teroris yang berhasil diamankan itu berinisial SL (38), RH (39) serta RB (45) yang merupakan istri terduga teroris.

Dilansir dari kantor berita Antara, terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 di Jambi ini, memiliki peran memberangkatkan sejumlah orang ke Filipina.

"Keterlibatan mereka adalah melakukan upaya pengiriman orang-orang ke Filipina," ujar Kepala Bagian Penerangan Umum (Kabagpenum) Polri Kombes Pol Martinus Sitompul di Mabes Polri, Jakarta, Jumat.

Sementara itu, Kapolda Jambi Brigjen Pol Priyo Widyanto menyebutkan, terduga teroris ini diketahui pernah belajar merakit bom. "Mereka juga belajar tentang senjata,"  ujar Priyo, Jumat (11/8).

Sejauh ini, polisi juga masih melakukan penyelidikan terhadap para terduga teroris ini. Karena, belum diketahui mereka berafiliasi dengan kelompok mana.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments