Senin, 11 Desember 2017

Adi Candra, Napi Lapas Kualatungkal yang Kabur Tahun 2013 Akhirnya Ditangkap


Sabtu, 12 Agustus 2017 | 10:43:50 WIB


Adi Candra alias Can, napi yang kabur dari Lapas Klas II B Kualatungkal berhasil ditangkap
Adi Candra alias Can, napi yang kabur dari Lapas Klas II B Kualatungkal berhasil ditangkap / Istimewa

JAMBI – Berakhir sudah pelarian Adi Candra alias Can (40). Narapidana (napi) yang kabur dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas II B Kualatungkal saat kerusuhan 2013 silam, akhirnya berhasil ditangkap oleh pihak kepolisian.

Adi ditangkap secara tidak sengaja oleh anggota Polsek Kotabaru, Rabu (9/8) lalu, sekira pukul 15.30 WIB. Saat itu, anggota Polsek Kotabaru yang tengah melakukan patroli di Jalan Ir. H. Juanda, Kelurahan Simpang III Sipin, Kecamatan Kotabaru, mengamankan Adi yang gerak geriknya mencurigakan.

Saat itu, Adi yang tengah mengendarai sepeda motor Suzuki Satria FU BH 5540 YS, dihentikan petugas di depan SDN 64 Kota Jambi, setelah sebelumnya sempat berupaya kabur. Saat dilakukan penggeledahan, petugas kepolisian mengamankan satu paket sedang sabu yang disimpan dalam sachet minuman segar.

Guna proses lebih lanjut, Adi beserta barang bukti kemudian diserahkan ke Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi. tim Opsnal Satresnarkoba Polresta Jambi kemudian melakukan pengembangan dengan mendatangi kediaman Adi di Jalan Perdana Raya, Kelurahan Paal V, Kecamatan Kotabaru, Kota Jambi.

“Dari hasil penggeledahan di kediaman tersangka, kita menemukan barang bukti enam paket sedang berisi sabu, dan dua paket kecil sabu. Barang itu disimpan dalam tas selempang warna hitam,” ujar Kapolresta Jambi Kombes Pol Fauzi Dalimunthe, yang didampingi Kasat Resnarkoba Kompol Hernianto Eko Saputra, Jumat (11/8).

Ditambahkan Fauzi, dari hasil pemeriksaan terungkap jika tersangka merupakan napi yang kabur dari Lapas Kualatungkal tahun 2013 lalu. Fauzi mengatakan, saat itu tersangka ditahan juga karena terlibat kasus narkoba.

“Saat ini kita masih melakukan pemeriksaan terhadap tersangka. Kasusnya juga tengah kita kembangkan,” pungka Fauzi.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments