Minggu, 22 Oktober 2017

Disindir Saat Paripurna, Syaihu dan Hilal Hanya Balas Senyuman


Sabtu, 12 Agustus 2017 | 10:50:40 WIB


Wakil Bupati H Hilallatilbadri dan Ketua DPRD H Muhammad Syaihu
Wakil Bupati H Hilallatilbadri dan Ketua DPRD H Muhammad Syaihu / Luncai Hendri

SAROLANGUN – Dua tokoh Sarolangun, yakni Ketua DPRD H Muhammad Syaihu dan Wakil Bupati H Hilallatilbadri mendapat sindiran anggota dewan saat paripurna penandatangan dan persetujuan bersama terhadap Ranperda LPJ APBD 2016, Jumat (11/8) pukul 10.30 WIB.

Kedua tokoh ini disindir karena selama ini hubungan mereka kerap tidak membaik, kendati sama-sama berada di satu  partai yakni PDIP.
Sorotan juga muncul karena keduanya sangat jarang sekali terlihat bersama, seperti di dedung DPRD Sarolangun kemarin. Saat paripurna,
keduanya terlihat akrab dan kompak tersenyum, sembari bersenda gurau disela paripurna.

Keakraban keduanya ini, ternyata mengundang perhatian anggota dewan yang hadir di ruang paripurna.

Anggota DPRD Sarolangun yang pertama kali menyampaikan kata-kata untuk kedua tokoh tersebut yakni politisi PKB, M Fadlan Arafiqi, sebagai juru bicara komisi III.

"Hari ini saya sengaja memakai baju merah, karena menghargai PDIP yang ada di depan," ujar Fadlan Arafiqi sebelum membacakan pengantar persetujuan Ranperda LPJ.

Sontak suasana ruangan paripurna diwarnai tepuk tangan peserta paripurna yang hadir karena memahami maksud pernyataan yang disampaikan M Fadlan Arafiqi tersebut.

Hal senada juga disebutkan politisi Golkar, Tantowi Jauhari SE. Ia langsung menyeletup melalui mikropon di mejanya pada saat H Hillalatil Badri dan H Muhammad Syaihu bersalaman dan berfoto berdua usai penandatanganan dan persetujuan bersama Ranperda LPJ APBD 2016.

"Silahkan berdua menanduk, dan siapa yang kuat tandukannya?," sindir Tantowi lagi yang juga membaut suasana paripurna kembali gemuruh dengan tawa dan tepuk tangan.

Sindiran ini tidak ditanggapi Syaihu dan Hilalatil. Keduanya hanya melepaskan senyuman yang hangat.


Penulis: Luncai Hendri
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments