Minggu, 22 Oktober 2017

Demi Ikut Kegiatan Perkemahan, Anak-anak Koto Rawan Rela Lewati Hutan dan Jalan Terjal


Minggu, 13 Agustus 2017 | 13:43:56 WIB


Anak-anak Desa Koto Rawang saat melewati hutan belantara menuju lokasi perkemahan di Jangkat Timur
Anak-anak Desa Koto Rawang saat melewati hutan belantara menuju lokasi perkemahan di Jangkat Timur / Andi

BANGKO - Demi bisa mengikuti kegiatan perkemahan dalam rangka HUT Kemerdekaan RI di Kecamatan Jangkat Timut, anak-anak di Desa Koto Rawang, Kecamatan Jangkat Timur, Kabupaten Merangin, rela berjalan kaki menembus hutan belantara dan melewati jalan terjal.

Ini dikarenakan infrastruktur jalan di Desa Koto Rawang masih belum memadai. Bahkan saat datang musim hujan, tidak jarang aktivitas warga menjadi terhambat karena jalan tidak bisa dilalui.

Bahtiyar, Kepala Sekolah Dasar (SD) Desa Koto Rawang sangat berharap adanya perhatian dari Pemerintah Kabupaten Merangin untuk meningkatkan infrastruktur jalan di daerah tersebut. Pasalnya, ini juga terkait dengan aktivitas pendidikan anak-anak di desa tersebut.

"Kami sengat membutuhkan perhatian pemerintah. Kasihan anak-anak ini, mereka sangat bersemangat untuk sekolah. Bahkan mereka rela masuk hutan demi mengikuti perkemahan di Jangkat Timur," ujar Bahtiyar, Minggu (13/8).

Salah seorang tokoh pemuda Kecamatan Jangkat, Sistra, mengaku sangat prihatin dengan kondisi Desa Koto Rawang yang masih jauh tertinggal dari desa-desa Lainnya.

"Jujur, Saya menangis melihat kondisi anak anak SD waktu mereka berangkat Pramuka. Tidak ada alasan bagi pemerintah untuk ridak mengutamakan akses jalan dan pendidikan di Desa Koto Rawang," ujar Sistra.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments