Senin, 20 November 2017

Petrochina Terima Penghargaan dari Pemkab Tanjabbarat


Selasa, 15 Agustus 2017 | 16:37:12 WIB


Petrochina Internasional Jabung Ltd menerima penghargaan pembayar pajak daerah terbesar yang diberikan langsung oleh Bupati Tanjabbar Dr H Safrial MS
Petrochina Internasional Jabung Ltd menerima penghargaan pembayar pajak daerah terbesar yang diberikan langsung oleh Bupati Tanjabbar Dr H Safrial MS / Muammar Solihin

KUALATUNGKAL- Petrochina Internasional Jabung Ltd menerima penghargaan sebagai pembayar pajak deerah terbesar di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

Penghargaan ini diberikan langsung oleh Bupati Tanjabbar Dr H Safrial Ms dikegiatan Gebyar Bulan Panutan Pajak Daerah Tahun 2017 di alun-alun depan kantor bupati, Selasa (15/8). Penghargaan diterima oleh perwakilan pihak Petrochina yang diwakili oleh Gonverment and Relations Superintendent Bapak Saipul.

Dalam sambutannya bupati menyebut bahwa Petrochina Internasional Jabung Ltd merupakan salah satu perusahaan terbesar penyumbang pajak daerah.

Safrial mengatakan, selain pajak, Petrochina juga berperan membantu masyarakat melalui program CSR. Seperti pembangunan Puskesmas di Betara dan kegiatan kegiatan positif lainnya. "Kalau bisa tahun depan CSR nya ditingkatkan lagi," ujar Bupati.

Sementara itu Government And Relations Superintendent Bapak Saipul mengatakan bahwa pajak deerah yang dibayar Petrchina meliputi berbagai macam aspek pajak. Seperti pajak air bawah tanah, pajak penerangan jalan dan juga pajak retribusi lainnya.

"Selain itu untuk sub kontraktor yang memakai tanah galian c kita juga mewajibkan menggunakan galian c yang menyetor pajak," ujarnya.

Ia menyebut dengan didapatkannya penghargaan ini semoga ke depan Petrochina semakin berperan dalam pembangunan Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui pembayaran pajak.

Selanjutnya field Accounting Supervisor Paul Manik menambahkan bahwa petrochina juga merupakan pembayar pajak pusat hang besar di kantor pajak pratama Kuala Tungkal.


Penulis: Muammar Solihin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments