Sabtu, 21 Oktober 2017

Keren... Bayar Makanan di Kota Ini Cukup dengan Senyum


Selasa, 05 September 2017 | 11:24:45 WIB


Smile to Pay di China
Smile to Pay di China / reuters

SISTEM pembayaran di dunia terus berkembang saat ini. Gerai-gerai makanan cepat saji di China misalnya, untuk melakukan pembayaran konsumen hanya cukup memberikan senyuman kepada kasir.

Dikutip dari CNBC, Selasa 5 September 2017, Al Antaba Ant Financial bekerja sama dengan KFC di Kota Hangzhou, China bagian timur mulai menerapkan layanan smile to pay untuk sistem pembayarannya.

Layanan ini memungkinkan pelanggan memproses pembayarannya hanya dengan tersenyum setelah mengisi salah satu monitor kasir di restoran cepat saji tersebut.

Kemudian, kamera tiga dimensi akan memindai wajah pelanggan dan memverifikasi nomor telepon tambahan dan mengisi keamanan tambahan lainnya.

Teknologi ini tersedia bagi pelanggan yang terdaftar di aplikasi Alipay, yang merupakan platform pembayaran online yang didirikan di Hangzhou oleh pendiri Alibaba, Jack Ma.

KFC ditargetkan menggunakan mekanisme pembayaran ini, karena lisensinya dimiliki oleh anak usaha dari Yum China. Perusahaan itu merupakan salah satu investasi besar Alibaba di China.

Peluncuran sistem pembayaran ini juga sesuai dengan rencana Yum China untuk menarik generasi muda menjadi pelanggan.

"Konsumen muda yang cerdas di bidang teknologi," ujarnya kepada Reuters, dikutip dari viva.co.id.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments