Senin, 18 Desember 2017

Tips Meniruskan Pipi Tembam


Selasa, 05 September 2017 | 11:29:28 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

TAMPIL cantik dengan menerapkan kosmetik menjadi hal biasa di kalangan wanita. Mereka pun kerap berdandan mengikuti tren make-up kekinian supaya tak dianggap ketinggalan zaman.

Kendati demikian, ada banyak hal yang perlu diperhatikan sebelum memulaskan make-up, khususnya mereka yang memiliki pipi tembam. Menurut make-up artist Carolina Septerita, Anda bisa mencoba merias berbagai tren warna dan riasan apapun tapi tetap harus memperhatikan komposisinya.

Saran dia, sebaiknya pilih warna dan complexion yang tepat agar hasil yang didapatkan maksimal.

"Orang yang memiliki pipi tembam dapat memulaskan bedak dengan dua warna, di mana bagian segitiga wajah atau alis atas hingga dagu dipulaskan bedak warna terang. Kemudian bedak warna yang sedikit gelap di area luar segitiga," ujar make-up artist yang pernah mendandani Anniesa Hasibuan dikutip dari VIVA.co.id.

Selain itu, pulaskan blush-on tipis-tipis pada bagian tulang pipi. Wanita yang berpipi tembam dapat mengaplikasikan eyeliner yang meruncing untuk membentuk keindahan mata.

Selain itu, Anda bisa menambahkan riasan alis dengan ukuran alami dan sedikit memanjang guna mempertegas bentuk wajah dan membuat pipi tembam tersembunyi. Bila dibutuhkan, Anda bisa menerapkan shading pada bagian hidung agar penampilan terlihat lebih sempurna.

Sementara untuk lipstik, bisa memilih warna apa saja, seperti merah mudah, peach, fuschia atau merah marun. Hanya saja, mereka yang memiliki bibir kecil dan berpipi tembam, dilarang keras menggunakan lip liner karena akan membuat pipi Anda semakin tembam.

"Pipi tembam hindari memakai lip liner karena akan membuat wajah semakin tembam dengan bentuk bibir mungil, akan semakin terlihat tegas," ucap dia.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments