Sabtu, 21 Oktober 2017

Apa Kabar Pokemon Go?


Kamis, 07 September 2017 | 11:12:20 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

GAME Pokemon Go sempat menjadi fenomena yang menggemparkan seluruh dunia. Bagaimana tidak, karena sebuah game, banyak orang terhipnotis dan bahkan mempertaruhkan nyawa dan tenaga untuk memainkan game tersebut.

Nah, beberapa waktu sudah berlalu, lalu bagaimana kabar Pokemon go saat ini? Masa keemasan Pokemon go memang sudah berlalu, sejak diluncurkan pada Juli tahun lalu. Namun, rupanya pengguna aktif game yang satu ini masih tercatat cukup banyak. Terhitung sekitar 65 juta pengguna masih aktif bermain Pokemon Go tiap bulannya.

Dilansir dari inet.detik.com John Hanke, CEO Niantic dalam London Games Festival mengungkapkan bahwa kondisi Pokemon go saat ini memang masih sehat dengan pengguna aktif yang banyak. Bahkan, meskipun sudah tidak sebooming saat kemunculan awalnya, namun pengguna Pokemon Go ini masih lebih benyak jika dibandingkan game Minecraft.

Minecraft merupakan salah satu game yang sangat populer dikalangan pengguna gadget hingga saat ini. Jika dibandingkan dengan Pokemon Go yang masih memiliki pengguna aktif hingga 65 juta pengguna tiap bulannya, Minecraft hanya memiliki 55 juta pengguna aktif tiap bulannya. Meskipun kemudian di akusisi oleh Microsoft dengan nilai USD 2,5 miliar.  Namun demikian, perbandingan ini dinilai tidak pas, mengingat Poemon go merupakan game gratsi sedangka Minecraft merupakan game berbayar yang dibanderol dengan harga USD 7 hingga USD 27.

Namun terlepas dari hal tersebut, pokemon go yang masih memiliki pengguna cukup banyak disinyalir tidak lepas dari update secara terus-menerus yang dilakukan oleh Niantic. Bahkan Februari lalu pihaknya kembali memperkenalkan 80 Pokemon baru ke dalam game tersebut.

Selain itu, John Hanke, CEO Niantic juga berjanji akan segera mengimplementasikan fitur-fitur baru lain, seperti player versus player (PvP) dan Pokemon trading. Dengan demikian bukan tidak mungkin nantinya jika Pokemon go akan kembali menghipnotis para pengguna gadget di seluruh dunia untuk melupakan dunia nyata dan kembali masuk ke dalam dunia Pokemon.

Hal tersebut juga pernah terjadi pada beberapa game yang sempat meredup dan kembali melejit karena inovasi dan update yang dilakukan tanpa henti.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments