Minggu, 27 Mei 2018


SDN 47 Galang Dana untuk Muslim Rohingya


Rabu, 13 September 2017 | 10:16:10 WIB


Siswa SDN 47 Kota Jambi turun ke jalan menggalang dana untuk meringankan beban muslim Rohingya
Siswa SDN 47 Kota Jambi turun ke jalan menggalang dana untuk meringankan beban muslim Rohingya / Jainal Abidin

JAMBI - Sekolah Dasar (SD) Negeri 47 Kota Jambi menurunkan beberapa anggota ekstrakurikuler sekolah ke jalanan menggalang dana untuk meringankan beban muslim Rohingya di Myanmar.

Guru pendamping penggalangan dana SDN 47, R Septa Kusuma mengatakan, kegiatan ini dilakukan siswanya sejak Senin (11/9), dengan melibatkan siswa Kelas V dan Kelas VI yang tergabung di kegiatan ekstrakurikuler. "Seperti Pocil, Dokcil, Paskib, Drumband dan lainnya," ujarnya, Selasa (12/9).

Dikatakannya, untuk kegiatan ini, pihaknya melakukannya dibeberapa titik jalan yang ada di sekitar sekolah. "Seperti empat titik di simpang BI, dan 1 titik di depan sekolah," katanya.

Menurutnya, penggalangan ini dilakukan untuk menumbuhkan jiwa sosial siswa dan meningkatkan kepedulian sesama. Sebelum turun ke jalan, pihaknya juga melakukan penggalangan dana di lingkungan sekolah. "Selasa ini, hari kedua kita lakukan penggalangan dana," tuturnya.

Terpisah, Kepala SDN 47, Ansori mengatakan, pihaknya juga mengetuk hati orangtua siswa dan masyarakat, untuk membantu meringankan beban muslim Rohingya.

Kepedulian ini dilakukan sekolah dengan menurunkan siswanya melakukan penggalangan dana. "Kegiatan ini juga melatih jiwa sosial, komunikasi, dan sosialisasi siswa, untuk bekal masa depannya," katanya.

Uang yang terkumpul akan diberikan ke muslim Rohingya melalui Pemerintah Kota Jambi, yang rencananya diserahkan Rabu (13/9). "Hari pertama terkumpul Rp 3.885.000, dan hari kedua Rp 2.435.00, jadi totalnya Rp 6.323.900," katanya lagi.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal



comments