Jumat, 15 Desember 2017

Foto WhatsApp Menumpuk? Gunakan Aplikasi Ini


Selasa, 26 September 2017 | 11:50:49 WIB


/

SALAH satu fitur WhatsApp yang cukup mengganggu ialah setiap gambar yang dikirimkan teman/grup melalui WhatsApp maka akan tersimpan secara otomatis di storage (jika opsi download gambar dinyalakan). Satu atau dua gambar sih masih oke, namun bagaimana jadinya jika gambar-gambar tersebut menumpuk bahkan hingga ribuan? Sulit memilah-milahnya kan.

Maka dari itu, melalui tips berikut ini kami akan kasih tau kamu sebuah cara ampuh menghemat storage smartphone dari foto atau gambar-gambar yang menumpuk akibat WhatsApp.

Cara Menghemat Storage Smartphone dari Foto-Foto WhatsApp yang Menumpuk

Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu download dan install aplikasi keren bernama Magic Cleaner for WhatsApp. Ukurannya kecil kok, cuma 9 MB saja.

Jika sudah di-install pada Android, bukalah aplikasi Magic Cleaner tersebut. Kamu akan disambut dengan seorang "babeh-babeh" yang akan membantu dalam memilah-milah foto di WhatsApp kamu. Tekan kepalanya untuk memulai analisa.




Analisa akan mulai dilakukan. Lamanya proses pemilahan bergantung kepada jumlah foto yang tersimpan pada smartphone kamu. Perlu diketahui bahwa Magic Cleaner melakukan analisa per 500 foto setiap sesinya.




Hebatnya, aplikasi Magic Cleaner for WhatsApp ini bisa mengklasifikasikan setiap gambar, apakah gambar tersebut penting atau tidak, bahkan apakah gambar tersebut tergolong kartun, MEME, atau screenshot.



Jika kamu sudah memilih foto apa saja yang ingin dihapus, maka kamu hanya perlu menekan icon tempat sampah di sudut kanan bawah.


Teruskan proses dengan menekan tombol Continue Analysis jika masih ada foto yang ingin dianalisa.

Asyik! Kini smartphone kamu dapat terbebas dari gambar-gambar yang tidak penting dan memenuhi storage.


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: jalantikus.com

TAGS:


comments