Selasa, 17 Oktober 2017

Batanghari Kebagian 36 Tenaga Medis Baru


Kamis, 05 Oktober 2017 | 13:43:13 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

MUARABULIAN - Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari, akhirnya mendapat bantuan tenaga medis dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) Republik Indonesia.

Jumlah tenaga medis baru ini mencapai 36 orang. Mereka nantinya akan ditempatkan di 10 Puskesmas dalan wilayah Kabupaten Batanghari.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Batanghari dr Hj Elfie Yennie MARAS, mengatakan bantuan tenaga medis dari Kemenkes tersebut merupakan program nusantara sehat.

Program ini berupa penugasan khusus individu (tuksus) melalui seleksi yang dilakukan langsung Kementerian Kesehatan.

"Alhamdulillah Batanghari mendapat tenaga medis terbanyak, yaitu 36 orang dari 88 orang yang ditugaskan di Provinsi Jambi," kata Elfie, Rabu (4/10).

Elfie menuturkan, 36 tenaga medis itu terdiri dari dokter, tenaga kesling, gizi, promkes, farmasi, lab analis, bidan dan perawat.

Tenaga medis dari Kementerian Kesehatan tersebut, sambung Elfie, berstatus kontrak dengan durasi selama 2 tahun. Selama waktu itu tenaga medis ini tidak boleh pindah tugas dari penempatan yang ditetapkan.

"Mereka dikontrak selama dua tahun dengan mendapatkan fasilitas, tunjangan dan gaji berdasarkan SK dari Kementerian Kesehatan," bebernya.

Terpisah, Sekda Batanghari H Bakhtiar SP, berharap adanya bantuan tenaga medis itu layanan kesehatan terhadap masyarakat Batanghari lebih optimal.

Bakhtiar berpesan agar seluruh tenaga medis yang di tempatkan dapat membangun kerjasama yang baik dengan petugas Puskesmas yang ada maupun dengan masyarakat.


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments