Sabtu, 16 Desember 2017

Cara Mengubah Android Jadi Secanggih iPhone X


Sabtu, 07 Oktober 2017 | 10:02:15 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

Iphone X Resmi diperkenalkan bersamaan dengan iPhone 8 dan iPhone 8 Plus. Varian Iphone ini hadir tanpa tombol Home dan Touch ID. Sebagai gantinya, Apple menyematkan fitur Face ID di iPhone X untuk mengamankan smartphone penggunanya.

Di iPhone X, kamu tinggal swipe dari atas ke bawah untuk kembali ke tampilan Homescreen. Soalnya gak ada tombol Home. Pun juga dengan tombol Back dan lainnya. Nah di Android kamu juga bisa pake kontrol swipe tanpa harus mencet tombol lagi, caranya:

1. Download dan install aplikasi All in One Gestures di smartphone Android kamu.

2. Setelah terinstall, pastikan kamu untuk mengaktifkan fitur sesture-nya dengan menekan tombol Enable di tab Swipe. Ingat, berikan akses Accesibility ketika aplikasi ini memintanya agar fitur swipe seperti iPhone X di Android bisa aktif.

3.Langkah selanjutnya tinggal mengatur fungsi swipe yang kamu butuhkan. Agar mirip iPhone X, pilih opsi Bottom Area. Lalu atur perintahnya ke Home. Nantinya untuk kembali ke tombol Home kamu cukup swipe ke atas dong. Seru kan?

4. Oh iya, kamu bisa menghilangkan area putih di trigger area dengan masuk tab Personalization - Edge Preference, lalu atur Opacity ke 0%.

5. Bukan cuma swipe ke atas untuk kembali ke Homescreen seperti di iPhone X, kamu bisa mengatur swipe dari kiri ke kanan untuk Back. Atau swipe dari kanan ke kiri untuk membuka Recent Apps. Semuanya bisa diatur sesuka hati!

Gimana, lebih canggih dari iPhone X kan? Selamat mencoba!


Penulis:
Editor: Ikbal Ferdiyal
Sumber: jalantikus.com

TAGS:


comments