Sabtu, 21 Oktober 2017

Ke Merangin, Zola Bantu 50 Kambing dan 52 Ribu Induk Ikan


Sabtu, 12 Agustus 2017 | 10:13:08 WIB


Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan bantuan kambing kepada kelompok tani di Kabupaten Merangin
Gubernur Jambi Zumi Zola saat memberikan bantuan kambing kepada kelompok tani di Kabupaten Merangin / Humas Provinsi

BANGKO - Bupati Merangin H. Al Haris bersama Ketua TP-PKK Merangin Hj. Hesti Haris dan jajarannya, mengaku sangat berterima kasih kepada Gubernur Jambi H. Zumi Zola yang telah memberi bantuan 50 ekor kambing. Selain itu, Zola juga memberikan bantuan 52 ribu ekor induk benih ikan lele dan nila, untuk dikembangkan pada unit pembenihan rakyat.

Bantuan tersebut secara simbolis disampaikan langsung oleh Gubernur Jambi, Sabtu (12/8)  di Desa Bungo Antoi Kecamatan Tabir Selatan. “Bantuan ini akan terus kami monitor perkembangannya,” ujar Zola.

Jika bantuan tersebut sukses dan berhasil, dalam artian, masyarakat yang menerima bantuan sukses mengembangkan indukan kambing dan ikan tersebut, maka akan terus ditambah jumlahnya. Kambing yang diberikan gubernur secara buma-cuma itu, kambing jenis Peranakan Etawa (PE) dan indukan ikan lele jenis Lele Dunggo serta induk ikan nila unggul.

Sementara itu Bupati Merangin H. Al Haris, akan menindaklanjuti bantuan ini dengan menambah bantuan dari Pemkab Merangin. Pada kesempatan itu, bupati langsung mencanangkan Bungo Antoi sebagai desa sentral kambing.

“Saya yakin, desa ini akan berhasil menjadi sentral kambing di Merangin, karena di sini banyak tersedia pakannya dan masyarakatnya sangat antusias dalam mengembangkan ternak kambing ini,” kata Haris.

Sedangkan untuk sapi, bupati telah membuat kawasan penggemukan dan penggembalaan di wilayah Pamenang. Program tersebut, cukup berhasil karena sapi yang digemukkan, benar-benar menjadi gemuk dan berkembang.

Pada kesempatan itu, bupati juga melaporkan kondisi jalan di Kecamatan Tabir Selatan kepada Zola. Jalan sepanjang 22 kilometer itu, sedang dibangun beton permanen dan akan dikembangkan menjadi jalan provinsi.


Penulis: Anton
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments