Selasa, 17 Oktober 2017

Pagar SMPN 22 Jebol, Ancam Keamanan dan Kedisiplinan Siswa


Senin, 09 Oktober 2017 | 09:55:55 WIB


Kondisi pagar SMPN 22 yang jebol
Kondisi pagar SMPN 22 yang jebol / Jainal Abidin

JAMBI - Jebolnya pagar SMP Negeri 22, Kenali Besar, Kota Jambi, akibat hujan lebat beberapa waktu lalu, hingga kini masih belum dilakukan perbaikan.

Kepala SMPN 22, Erdalena mengatakan, pihaknya telah melampirkan dan mengajukan perbaikan pagar sekolah ke pemerintah, melalui Disdik Kota Jambi.

Pihak Dinas Pendidikan Kota Jambi sendiri telah memantau langsung kondisi jebolnya tembok pagar sekolah SMPN 22. "Tapi, nampaknya hingga kini belum ada realisasi," ujarnya belum lama ini.

Menurutnya, dengan kondisi ini keamanan sekolah terancam, karena tembok yang jebol berada di samping jalan dan dibiarkan terbuka. "Apalagi saat ini sekolah sedang renovasi, banyak material bangunan," ungkapnya.

Selain itu, kedisiplinan siswa juga jadi berkurang, bebas keluar masuk lingkungan sekolah melalui tembok yang jebol. "Siswa yang bandel, kalau kabur melalui situ," sebutnya.

Ia berharap pemerintah segera memberikan bantuan untuk perbaikan tembok pagar sekolah. "Sehingga kita bisa nyaman seperti sebelumnya," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments