Sabtu, 16 Desember 2017

KPUD Tunggu Penyerahan Salinan Keanggotaan Partai


Selasa, 10 Oktober 2017 | 10:49:53 WIB


ilustrasi
ilustrasi / Istimewa

MUARABULIAN - Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Batanghari, meminta partai politik paserta pemilu legistaif 2019 di Batanghari, segera menyerahkan salinan keanggota partai politik.

Penyerahan salinan keanggota partai ini sudah ditunggu KPUD, mulai 3-16 Oktober 2018. Langkah ini merupakan persiapan KPUD menghadapi Pemilihan Umum Presiden dan Legislatif 2019 mendatang.

Ketua Divisi Hukum KPUD Batanghari A Kadir, mengatakan, penyerahan dokumen keanggotaan setiap partai tersebut merupakan hal wajib dilakukan dalam mempersiapkan diri untuk keikutsertaan partai tersebut.

"Terutama partai baru, mereka harus menyerahkan salinan tersebut. Dan kita sudah buka sejak tanggal 3 lalu hingga tanggal 16 nanti," kata Kadir, Senin (9/10).

Sejauh ini hanya satu partai yakni, Partai Perindo yang telah menyerahkan berkas. Sementara 12 partai lama yang sebelumnya sudah terdaftar di KPUD Batanghari, sama sekali belum menyerahkan berkas salinan.

Terkaik syarat, Kadir menjelaskan, yang harus dipenuhi diantaranya menyerahkan syarat KTA, KTP-e atau suket, formulir lampiran 2 model f2 parpol dan E2.

Disinggung baru satu partai yang melakoni penyerahan data tersebut, menurutnya, karena mereka harus mendaftar melalui KPU pusat terlebih dahulu setelah urusan tersebut clir baru mereka mengurus di KPU Kabupaten.


Penulis: Junaidi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments