Sabtu, 21 Oktober 2017

Menteri PUPR Apresiasi Kinerja BWSS VI Jambi

SNVT PJSA Batanghari Tentang Pembangunan Bronjong Danau Sipin

Selasa, 10 Oktober 2017 | 14:48:56 WIB


/

JAMBI – Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PU-Pera) Dr Ir Basoeki Hadimoeljono memuji kinerja Balai Wilayah Sungai Sumatera (BWSS) VI Jambi, terkait pengerjaan bronjong di kawasan Danau Sipin yang dilaksanakan PT Buana Khatulistiwa.

Apresiasi ini disampaikan Menteri PUPR saat berkunjung ke lokasi proyek di kawasan Danau Sipin bersama Gubernur Jambi H Zumi Zola Zulkifli, Senin (9/10). ‘’Pekerjaaannya cukup rapi, saya minta ini diteruskan sampai selesai’’ ujarnya.



Selain gubernur Jambi, dalam peninjauan itu Basoeki didampingi Kepala Balai BWSS VI Jambi Nurfajri ST SpI, Kepala SNVT PJSA Batanghari Provinsi Jambi Asrul Pramodya ST MT dan PPK Sungai Pantai II Edy Fahriza ST MT.

Kawasan Danau Sipin sendiri direncanakan Pemerintah Provinsi Jambi menjadi kawasan Ruang Terbuka Hijau (RTH) di Kota Jambi.“Danau Sipin ini harus kita pelihara dengan semaksimal mungkin, dimulai dengan menjaga pinggirannya agar tidak terjadi erosi melalui pembuatan bronjong.

Saya dan Bapak Gubernur Jambi kedepannya akan mengatur kawasan ini, misalnya harus ada batasan keramba yang diperbolehkan, kalau tidak akan berakibat menurunnya kualitas air di Danau Sipin ini,” terang Basoeki.


Dikatakannya lagi, air yang ada di Danau Sipin merupakan air baku untuk masyarakat yang harus dijaga bersama. Jangan sampai keramba milik pribadi merusak kualitas air yang dipergunakan untuk masyarakat Jambi.



Menurutnya, kepentingan masyarakat harus lebih diutamakan dari pada kepentingan individual. “Danau Sipin ini, jika dimaksimalkan dengan baik juga bisa digunakan untuk olahraga air dan wisata air yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, khususnya masyarakat kawasan Danau Sipin ini,” beber Basoeki.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments