Sabtu, 21 Oktober 2017

Lusa, Seleksi PPK Pilwako Jambi Dimulai


Selasa, 10 Oktober 2017 | 22:21:29 WIB


ilustrasi
ilustrasi / istimewa

JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi mulai menyiapkan diri menghadapi pesta demokrasi Pilwako Jambi 2018. Sesuai jadwal, lembaga penyelenggara Pemilu ini akan merekrut sebanyak 55 anggota panitia pemilihan kecamatan (PPK) sebagai penyelenggara di tingkat kecamatan.

Ketua KPU Kota Jambi Wein Arifien mengatakan, pengumuman seleksi PPK sendiri akan dimulai pada Kamis (12/10) lusa. "Pada hari berikutnya, Jumat (13/10), penyerahan dokumen pendaftaran yang dibuka hingga Kamis (19/10) mendatang," ujar Wein, Selasa (10/10).

Kemudian, lanjut Wein, akan dilakukan pemeriksaan berkas persyaratan. Jika lengkap maka akan melanjutkan ke tahap tes tertulis. "Untuk PPK terdiri dari 5 orang per kecamatan, untuk kuota minimal pendaftar sebanyak 10 orang tiap kecamatan," terangnya.

Lalu bagaimana jika pendaftar tidak mencukupi kuota minimal yang ditetapkan? Wein mengatakan, pihaknya akan melakukan perpanjangan pendaftaran untuk mencukupi kuota yang dibutuhkan. "Perpanjangan pendaftaran sendiri khusus untuk kecamatan yang tidak memenuhi kuota saja," ujarnya.

Lebih lanjut Wein mengatakan, untuk tahapan seleksi sendiri para pendaftar akan menjalani tes tertulis, wawancara dan terakhir fit and proper tes untuk menentukan 5 orang anggota PPK terpilh per kecamatan. "Untuk tahapannya nanti akan kita publikasikan bersamaan pengumuman rekrutmen," tukasnya.


Penulis: Khusnizar
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments