Minggu, 19 November 2017

KPU Merangin Targetkan Partisipasi Pemilih Capai 77 Persen


Rabu, 11 Oktober 2017 | 09:41:00 WIB


KPU Merangin saat menggelar sosialisasi Pilkada 2018
KPU Merangin saat menggelar sosialisasi Pilkada 2018 / Andi

BANGKO - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Merangin menargetkan tingkat partisipasi pemilih pada Pilkafa 2018 nanti mencapai 77 persen. Agar terget tersebut bisa tercapai, KPU Merangin akan melakukan sosialisasi untuk mengajak warga menggunakan hak pilihnya.

"Tahapan Pilkada ini harus kita sosialisasikan pada semua elemen, baik parpol, masyarakat, Forkopimda, LSM, dan media massa,” ujar Ketua KPU Merangin Iron Sahroni, Selasa (10/10).

Namun ia mengingatkan jika meningkatkan persentase pemilih bukan hanya menjadi tanggung jawab KPU, namun juga semua pihak, khususnya pemerintah daerah. "Pilkada 2018 harus benar-benar kita sosialisasikan dengan baik dan terstruktur untuk mencapai target partisipasi pemilih tersebut," pungkasnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Merangin Khafid Moein mengatakan, sosialisasi yang dilakukan KPU sebagai pengatur sistem dan corong Pilkada Merangin, memang sangat penting untuk mendongkrak jumlah pemilih.

"Mari kita pahami, setelah adanya sosialisasi ini bisa memberikan informasi dengan benar pada masyarakat lainnya dan menjadi pedoman Pilkada nanti. Sehingga semua masyarakat bisa ikut berpartisipasi dalam Pilkada," ujarnya.


Penulis: Andi
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments