Sabtu, 21 Oktober 2017

Gedung Direnovasi, SMPN 3 Belum Bisa Laksanakan Ekskul


Rabu, 11 Oktober 2017 | 10:12:11 WIB


Ilustrasi
Ilustrasi / Istimewa

JAMBI - Siswa SMPN 3 Kota Jambi nampaknya harus bersabar karena, belum bisa melaksanakan kegiatan ekstrakulikuler di sekolah.
Sebab, saat ini beberapa ruang belajar sekolah yang berada di Seberang Kota Jambi ini, sedang direnovasi dan siswa melakukan kegiatan belajar dibagi pagi dan siang.

Kepala SMPN 3, Yusmi menyebutkan, saat ini pihaknya belum bisa maksimal melaksanakan kegiatan di sekolah, karena beberapa ruang kelas dalam renovasi. "Ada 8 ruang belajar siswa yang direnovasi," ujarnya.

‘’Siswa kita ada yang masuk pagi dan ada yang siang, jadi saat ini kegiatan ekstrakulikuler siswa belum bisa dilaksanakan,’’ jelasnya.

Untuk memudahkan kegiatan belajar mengajar siswa, sekolah membagi beberapa kelas untuk pagi, begitu juga siangnya. "Kelas VII dan Kelas IX pagi hari, siang harinya Kelas VIII. Meski ada yang pagi dan siang, hal ini tidak mengganggu kegiatan belajar siswa," ungkapnya.

Kendati demikian, di semester yang akan datang, sekolah akan mengadakan kegiatan lomba keagamaan. "Kita akan mengadakan MTQ tingkat sekolah," paparnya.

Kegiatan ini digelar karena lingkungan sekolah yang berada di masyarakat yang masih kental dalam beragama. "Seperti kita ketahui Seberang Kota Jambi kan masih kental agama Islamnya," jelasnya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments