Sabtu, 16 Desember 2017

Zola: Gedung Baznas Sudah Bisa Ditempati


Rabu, 11 Oktober 2017 | 11:31:20 WIB


Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli
Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli / Istimewa

JAMBI- Pembangunan gedung Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Provinsi Jambi yang menelan anggaran sebesar Rp 21 miliar, kini sudah bisa ditempati pengurus Baznas.

Hal ini disampaikan Gubernur Jambi, Zumi Zola Zulkifli saat bertemu dengan pengurus Baznas Provinsi Jambi. "Kalau ingin pindah sekarang sudah bisa ditempati," ujar Zola.

Dijelaskannya, kenapa baru sekarang bisa ditempati, karena kemarin masih dalam tahap perbaikan infrastruktur yang rusak. "Tidak mungkin kita suruh tempati gedung dalam keadaan rusak. Tapi sekarang semua telah diperbaiki dan jika pengurus Baznas ingin menempati sekarang kita persilakan," jelasnya.

Soal hibah gedung Baznas yang menjadi polemik, Zola menyebutkan, bahwa Pemprov Jambi terbentur aturan yang melarang hibah aset Pemda kepada Ormas.

‘’Setelah kita pelajari, ternyata hasilnya tidak boleh dihibahkan, karena asetnya masih di Dinas PU Provinsi Jambi. Dinas ini harus menyerahkan ke Biro Aset, baru untuk digunakan. Sementara kita (pemerintah daerah) tidak boleh menghibahkan untuk ormas," ungkapnya.

Dikatakan Zola, bukan hanya Baznas yang akan menempati gedung tersebut, melainkan untuk semuanya karena gedung ini terdiri dari beberapa lantai sehingga bisa dimaksimalkan sebaik mungkin.


Penulis: Sharly Apriyanti
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments