Sabtu, 21 Oktober 2017

SMAN 7 Ciptakan Lulusan yang Bisa Berkarya


Rabu, 11 Oktober 2017 | 14:28:46 WIB


Beragam kerajinan yang dihasilkan siswa SMAN 7
Beragam kerajinan yang dihasilkan siswa SMAN 7 / Jainal Abidin

JAMBI - SMAN 7 Kota Jambi bukan hanya mendidik dalam bidang akademik, namun menciptakan siswanya dengan lulusan yang bisa berkarya, melalui kerajinan dan berwirausaha.

Kepala SMAN 7, Samuri mengatakan, hal ini merupakan program sekolah untuk mengembangkan siswanya agar mampu berwirausaha. "Siswa kita beri pembekalan dalam hal kemampuan berwirausaha," ujarnya.

Selain itu, sekolah juga memberikan modal, agar siswanya bisa memulai usaha yang dijalankan, sehingga dari modal yang diberikan menghasilkan sebuah usaha. " Modal awal Rp 1 juta, untuk masing-masing kelompok usaha," jelasnya.

Sejauh ini, kata Samuri, dari kerajinan yang telah diproduksi, siswa telah memasarkan dengan hasil yang memuaskan. "Pemasaran dilakukan di sekolah, saat jam istirahat dan Alhamdulillah produknya terjual habis," ungkapnya.

Tidak hanya di sekolah, produk yang dihasilkan juga dipasarkan ke masyarakat. "Tujuannya, agar produksi sekolah bisa dikenal masyarakat luas," imbuhnya.

Dijelaskannya kerajinan dan kewirausahaan ini, merupakan program yang dicanangkan sekolah yang berada di kawasan Olak Kemang, Seberang Kota Jambi.

"Jadi, kita ingin menciptakan lulusan yang bisa berkarya dan mampu membuat lapangan pekerjaan sendiri," katanya.


Penulis: Jainal Abidin
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments