Selasa, 17 Oktober 2017

Ciptakan Lingkungan Nyaman, SMPN 22 Sediakan Taman Sekolah


Rabu, 11 Oktober 2017 | 14:30:43 WIB


Lingkungan SMPN 22 Kota Jambi
Lingkungan SMPN 22 Kota Jambi / Jainal Abidin

JAMBI – Kondisi lingkungan sekolah SMPN 22 Kota Jambi, tanahnya tidak rata. Namun hal ini tetap bisa dimanfaatkan dengan menanam tanaman bunga.

Hasilnya, saat ini lingkungan sekolah menjadi hijau dan sedap dipandang serta terasa nyaman. ‘’Ini kita lakukan, agar siswa-siswi betah dan nyaman berada di sekolah. Siswa tidak lagi keluar atau bolos," ujar Kepala SMPN 22 Lina Erdalena.

Diakui Erdalena, selama ini lingkungan sekolah tidak dimanfaatkan secara maksimal, sehingga masih banyak lahan kosong. "Bahkan lahan banyak yang ditumbuhi tanaman liar dan sampah makanan," katanya.

Untuk itu, sekolah kemudian pemanfaatkan lingkungan dan lahan kosong dengan menanam dan ditata lebih baik. "Kita siapkan tempat duduk dekat pohon yang rindang, dan bunga-bunga di depan kelas," ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga menyediakan taman yang berada di sudut-sudut sekolah. "Semacam taman kecil," singkatnya.

Ke depan, sekolah sudah merancang taman literasi, yang menyediakan buku-buku bacaan. "Jadi taman bukan hanya tempat duduk santai sambil mengobrol, tetapi dimanfaatkan membaca," sebutnya.

Ia berharap, SMPN 22 lebih dikenal masyarakat luas, dengan keunggulan sekolah, meskipun tidak berada di pusat kota. "Minimal sejajar dengan sekolah ternama lainnya di Kota Jambi," katanya.


Penulis: (abd/mg1/mg3)
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments