Sabtu, 21 Oktober 2017

Didampingi Ketua PKK Muarojambi, BBS Tutup MTQ Tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu


Rabu, 11 Oktober 2017 | 16:28:27 WIB


Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) saat menyerahkan tropi kepada pemenang MTQ tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu
Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS) saat menyerahkan tropi kepada pemenang MTQ tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu / Sudir Putra

SENGETI – Wakil Bupati Muarojambi Bambang Bayu Suseno (BBS), Selasa (10/10) malam, menutup secara resmi ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XXIII tingkat Kecamatan Kumpeh Ulu. Pada kesempatan tersebut BBS didampingi istri, Ririn Novianti, yang juga ketua TP-PKK Kabupaten Muarojambi.

Selain menutup secara resmi, BBS juga menyerahkan piala dan hadiah kepada para pemenang. Adapun yang keluar sebagai juara umum dan berhak atas tropi bergilir adalah Desa Sungai Terap.

“Kepada para pemenang saya berpesan untuk tidak cepat berpuas diri. Dan kepada yang belum berhasil menjadi pemenang, jangan pula berkecil hati. Teruslah berlatih dengan lebih giat, agar ke depan bisa meraih prestasi,” ujar BBS dalam sambutannya.

Selain itu, BBS juga berpesan agar MTQ jangan hanya dipandang sebagai ajang perlombaan bekala. Lebih dari itu, kata BBS, ajang MTQ merupakan sarana pembinaan untuk melihat qori dan qoriah yang nantinya dapat mewakili Kumpeh Ulu di ajaang MTQ tingkat kabupaten. Atau bahkan mewakili Muarojambi di ajang MTQ tingkat Provinsi.

Pada kesempatan tersebut BBS juga memberikan bantuan sejumlah uang kepada panitia MTQ. Sebelum menutup sambutannya, BBS juga sempat menyampaikan sebuah pantun.

“Kabupaten Muarojambi Ibukotanya Sengeti, tempat budayo saling menghargai. Alhamdulillah kita syukuri, MTQ Kumpeh Ulu ke XXIII berjalan dengan rapi,” pungkasnya.


Penulis: Sudir Putra
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments