Sabtu, 16 Desember 2017

SP Fishing Club Gelar Lomba Mancing Kebangsaan


Kamis, 12 Oktober 2017 | 09:14:04 WIB


/ istimewa

JAMBI – SP Fishing Club belum lama ini menggelar lomba making kebangsaan dengan tema “Memelihara sportivitas, merajut kebersamaan dalam perbedaan”. Perlombaan yang digelar di kolam pemancingan Telaga Jati, Simpang Rimbo, Kota Jambi tersebut diikuti 45 perserta.

Saat technical meeting, pihak panitia juga menghadirkan motivator Bahren Nurdin untuk menyampaikan pesan-pesan motivasi kepada para peserta. Pada kesempatan tersebut, Bahren mengatakan banyak hal positif dan juga filosofi yang dapat dimaknai dari kegiatan memancing, salah satunya terkait dengan peralatan dan stategi.

“Alat, tentunya yang paling minim ada pancing (joran plus tali dan kail) dan umpan. Pancing dan umpan pun harus pula disesuaikan dengan kondisi kolam dan ikan yang ada di dalam kolam itu. Tidak mungkin anda membawa pancing besar (untuk memancing di laut) untuk memancing ikan di kolam yang kecil. Atau sudah sudah jelas ikan yang ada di kolam adalah ikan lele malah yang dibawa umpan memancing ikan hiu,” beber Bahren.

“Artinya, dalam berbangsa dan negara ini juga demikian. Kita harus terus berjuang memberikan kontribusi yang terbaik dengan ‘alat’ dan ‘cara’ yang baik pula. Janganlah pula atas nama bangsa dan negara tetapi alat dan cara yang digunakan tidak tepat. Hasilnya juga tidak baik,” ujarnya lagi.

Ditambahkannya, selain itu melatih kesabaran dan membangun sikap optimisme serta jangan lupa menyediakan alat pancing dan umpan yang tepat. “Berlombalah dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas. Dan, aplikasikanlah semua filosofi memancing ini dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya.

Dalam perlombaan mincing kebangsaan tersebut, juara 1 kategori ikan terbanyak diraih oleh Budi Kentung, kemudian juara kedua Ligato, dan juara ketiga Cepot. Juara harapan I kategori ikan terberat adalah Gilang, dan juara harapan II kategori ikan terberat yang perwakilan dari Indomie.


Penulis: Ikbal Ferdiyal
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments