Jumat, 15 Desember 2017

BPMPD Merangin Terima Satu Gugatan Pilkades


Kamis, 12 Oktober 2017 | 10:22:16 WIB


Kaban BPMPD Merangin, Muhammad Ladani
Kaban BPMPD Merangin, Muhammad Ladani / Andi Kurniawan

MERANGIN - Badan Pemerdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (BPMPD) Kabupaten Merangin menerima satu gugatan hasil Pemilihan Kepala Desa (Pilkades), Desa Bukit Batu, Kecamatan Sungai Manau.

Sebelumnya, Pilkades ini digelar serentak di 20 desa se Kabupaten Merangin. BPMPD menetapkan, jika ada permasalan Pilkades harus disampaikan sebelum 13 Oktober. Setelahnya, gugatan hasil Pilkades tidak akan diterima, dan pemenang akan dilantik sebagai Kades terpilih.

Kaban BPMPD Merangin, Muhammad Ladani mengatakan sejauh ini pihaknya baru menerima satu gugatan hasil Pilkades, namun laporan tersebut baru sebatas tembusan.

"Hari ini (11/10) kami baru menerima satu tembusan laporan dari Desa Bukit Batu, yang menggugat M Sanin calon Kades nomor urut tiga. Tahapan gugatan ini baru dari BPD ke kecamatan, gugatan ini juga harus sesuai prosedur," ujar Ladani, Rabu (11/10).

Hanya saja Ladani enggan membeberkan materi gugatan. Ia beralasan gugatan tersebut akan disebut ditujukan pada panitia Pilkades kecamatan.
"Belum bisa kita sebutkan apa yang digugat. Kami juga sudah menghubungi camat setempat untuk memediasi. Apapun hasil mediasinya kami tunggu," katanya.


Penulis: Andi Kurniawan
Editor: Ikbal Ferdiyal


TAGS:


comments